Suasana TMMD Ke 105 Kodim 0313/Kpr, Koramil 15/Kuala Kampar Bersama Warga Perbaiki Jalan Desa

TNI AD

Pelalawan – Dalam rangka ikut berpartisipasi mensukseskan program TMMD Ke 105 Kodim 0313/Kpr, Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar ikut membaur bersama-sama warga masyarakat yang sedang mengerjakan perbaikan jalan utama di RT 2 RW 4 Desa Sari Lembah Subur Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan – Riau, Jumat (02/08/2019).

Serda Indra Gunawan Babinsa Desa Bukit Lembah Subur Sap 1 Kecamatan Keumutan tersebut turut membantu pelaksanaan pekerjaan penimbunan jalan dan pembuatan parit yang sudah tertimbun oleh tanah dengan harapan bisa membantu akses jalan semakin bagus dan air tidak tergenang di badan jalan tersebut.

Dimana Kodim 0313/Kpr sedang menyelenggarakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 pada priode 2019 sebagai wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu antara TNI dengan Lembaga Pemerintah Daerah, serta komponen bangsa lainnya. program TMMD adalah di desa miskin, terisolir dan terpencil, serta daerah perbatasan.

Tujuan kegiatan TMMD adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan cinta tanah air.

Kegiatan gotong royong bersama masyarakat ini diharapkan dapat memupuk semangat gotong royong yang kini kian pudar serta dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara TNI dan komponen masyarakat, sehingga akan memperkokoh Kemanunggalan TNI– Rakyat.

Bapak Bahri yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Desa Sari Lembah Subur menyambut baik terhadap pelaksanaan kegiatan ini, ” saya berharap kebersamaan warga dan TNI yang sudah terbina saat ini dapat tetap berjalan dengan baik untuk kebaikan bersama”. (*)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of