SUKSESKAN TMMD KE 105 DANRAMIL 16/ TAPUNG SOSIALISASI KARHUTLA DI MASJID

TNI AD

Petapahan 2 Agustus 2019.TMMD ke 105 Kodim 0313/ KPR berlangsung disaat musim sedang kemarau.
Masuknya musim kemarau menjadikan cuaca sangat ekstrim , hal ini sangat berpotensi terjadinya Karlahut diberbagai tempat.

Pelaksanaan Sholat Jumat di Masjid Almukminun Desa Petapahan Kec Tapung dijadikan Danramil 16/ Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing untuk mensosialisasikan Bahaya Karlahut kepada Jamaah Sholat Jumat sebelum Khatib naik ke Mimbar, hal ini menindak lanjuti perintah Dandim 0313/ KPR agar Jajaran melakukan metode pencegahan disamping Patroli yang saat ini gencar di lakukan .

Dalam himbauanya Danramil menyampaikan agar masyarakat waspada Karlahut , dan tidak melakukan aktivitas pembakaran di lahan dan perkebunan dan menjaga lahan yang belum di olah dari bahaya, kebakaran kalau pun ada limbah atau bekas tanaman kering atau lainnya ada baiknya ditimbun saja ” jelas Danramil 16/ Tapung.

Pengurus Masjid Ustad Yan mengucapkan terimakasih karena masyarakat menjadi tahu bahwa membakar lahan adalah melanggar undang-undang dan ada jerat hukumnya. ” Kami akan jaga lahan kami dari bahaya kebakaran ” tutur salah satu jama’ah Masjid .

Kesempatan mengumpulkan masyarakat dalam jumlah besar sangat sulit jadi kesempurnaan inilah yang dapat kami manfaatkan disamping kami menjalin silaturahim dengan masyarakat agar TNI lebih dekat dengan masyarakat..tutup Danramil .

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of