Brigif 2 Marinir Peringati Hut Ke-74 TNI AL

TNI AL

PK,.Sidoarjo. Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Brigif 2 Marinir melaksanakan upacara peringatan HUT ke – 74 TNI Angkatan Laut di Lapangan Apel Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Selasa (10/09/2019).

Kegiatan diikuti prajurit Kima Brigif 2 Marinir, Yonif 1 Marinir dan Yonif 3 Marinr tersebut dihadiri Para Perwira dijajaran Brigif 2 Marinir, sedangkan untuk prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan upacara peringatan HUT ke – 74 TNI Angkatan Laut di Markas Yonif 5 Mar Ujung, Surabaya.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., dalam amanatnya yang dibacakan Komandan Kompi Markas Brigif 2 Mar Mayor Mayor Marinir Juandi selaku Inspektur upacara mengatakan, selama 74 tahun TNI Angkatan Laut telah menunjukkan jati dirinya sebagai komponen pertahanan negara yang tangguh ditengah perubahan lingkungan strategis yang kian dinamis.

Ancaman tradisional dan Non-Tradisional pada lingkup Nasional dan Regional, lanjutnya, menuntut perhatian terus menerus dan tindakan mitigasi yang tepat, selama ini pula TNI Angkatan Laut secara aktif terlibat dalam menjamin kepentingan maritim Indonesia, terutama pada pelaksanaan tugas sesuai amanat Undang-Undang.

Disampaikan oleh Kasal bahwa mewujudkan sebuah kekuatan TNI Angkatan Laut yang profesional dan modern, tentunya di mulai dari bidang perencanaan pembangunan kekuatan moderenisasi Alutsista yang ditujukan untuk mencapai kesiapan tempur telah di tata dalam perencanaan stratrgis TNI Angkatan Laut 5 tahun kedepan dalam kerangka kekuatan TNI Angkatan Laut yang selalu siap di operasionalkan atau dikenal dengan Operational Ready Force. Kesiapan ini haya bisa dicapai dengan pemenuhan personel yang profesional dibidangnya, pemenuhan senjata dan amonisi sesuai bekal pokok kelengkapan, sarana dan prasarana serta dukungan logistik terpadu, dengan demikian TNI Angkatan Laut diharapkan akan mencapai postur yang diharapkan baik secara kualitas maupun kuantitas.

Baca Juga :  TNI AL EVAKUASI WARGA PENJAGA RAKIT YANG TERDAMPAK SIKLON TROPIS SURIGAE

“Saat ini berbagai alutsista TNI, baik merupakan kapal perang dan pesawat udara patroli maritim sedang dibangun. Ini merupan suatu kebanggaan bahwa industri pertahanan dalam negeri turut berkontribusi besar dalam membangun kemampuan tempur TNI Angkatan Laut. Kekuatan tempur TNI Angkatan Laut semakin bertambah dengan masuknya perusak kawal rudal (PKR) kelas Raden Eddi Martadinata, Hely anti kapal selam, kapal selam kelas Nagapasa, kapal patroli, kapal angkut, perlengkapan tempur Marinir dan peningkatan kekuatan pendukung, seperti kapal rumah sakit dan pangkalan-pangkalan TNI Angkatan Laut,” kata KASAL.

Selaras dengan visi Pemerintah lima tahun kedepan area yang menjadi fokus utama TNI Angkatan Laut tahun adalah peningkatan pembangunan sumberdaya manusia, karena tingginya tingkat profesionallisme dan komitmen yang ditunjukkan oleh prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut, dengan jelas merupakan bekal pokok di jalur kemajuan bangsa indonesia. tepat kiranya pada peringatan HUT kali ini Tema yang di ambil yaitu “Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap membangun SDM unggul, Fondasi indonesia Maju.”

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of