Media Portal Komando dan Nusantara Bicara Selenggarakan Nobar Film G30 S PKI

Polhukam

PK,.Jakarta,.—–Untuk Mengenang kembali peristiwa Kekejaman PKI (Partai Komunis Indonesia ) pada masa lampau,Media Portal Komando dan Nusantara Bicara menggelar nonton bersama (Nobar) dengan masyarakat,bertempat di lapangan Kober Puri Kembangan Jakarta Barat. Sabtu ,(28 September 2019).

Peristiwa Gerakan 30 September merupakan sejarah kelam bangsa Indonesia,dimana pada peristiwa tersebut memakan banyak Korban Jiwa diantaranya aksi tak berprikemanusian PKI melakukan penculikan,penyiksaan dan pembunuhan terhadap sejumlah petinggi militer.

Penculikan dan pembunuhan pada 30 September tidak hanya terjadi di Jakarta, tapi juga di Yogyakarta. Di Yogyakarta peluru pasukan Cakrabirawa juga merenggut nyawa komandan Korem 072/Pamungkas dan kepala stafnya. Mereka adalah Brigjen TNI Katamso dan Kolonel Sugiyono yang dihabisi tanpa ampun di Kota Pelajar.

Ketujuh pahlawan revolusi tersebut adalah : Panglima Angkatan Darat Letjen TNI Ahmad Yani,,Mayjen TNI R. Suprapto,Mayjen TNI M.T. Haryono,Mayjen TNI Siswondo Parman,Brigjen TNI DI Panjaitan,Brigjen TNI Sutoyo Siswomiharjo,Perwira TNI Lettu Pierre Tendean Ajudan AH.Nasution.

Hal tersebut disampaikan oleh Pimred Portal Komando dan Nubic Andy Tom Ryan Pandiangan yang merupakan sang kreator yang berinisiatif bekerjasama dengan Kabiro Portal Komando dan Nubic DKI Jakarta dan Lensa Pena untuk menyelenggarakan kegiatan Nobar tersebut.

Andy Tom Ryan menyampaikan bahwa,kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan pelajaran sejarah bangsa Indonesia khususnya generasi muda tetap mengingat peristiwa yang sangat kelam tersebut.Dan diharapkan agar bangsa ini tetap waspada terhadap gerakan- gerakan yang berbau Komunis saat ini.

Pimred juga mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkenan mendukung suksesnya kegiatan Nobar ini.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Pembina dan penasehat Portal Komando dan Nubic Kolonel Inf.M.Aidi ,Mayor Lek Joko Dwi Maryanto,Puspen TNI,Divhumas Polri,KPK,Lensa Pena warga Masyarakat,”pungkasnya.

Baca Juga :  Yulius Wetipo Korban Penembakan Brutal KKSB Di Nduga Meninggal Dunia

Sementara itu ,Asep Supena Kabiro Portal Komando dan Nubic wilayah DKI Jakarta mengatakan bahwa,antusias masyarakat untuk menonoton kembali Film ini sangat tinggi ,terbukti malam tadi sabtu (28.9) yang menyaksikan film tersebut sampai dengan selesai ,baik kalanganTua,Muda maupun anak anak.

“Mudah -mudahan kejadian tersebut tidak terulang kembali saat ini dan kedepannya,”ungkapnya

(Red/Has)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of