Pasmar 2 Terima Kunjungan Kerja Tim Menkopolhukam

TNI AL

PK,.SIDOARJO,.—Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., yang diwakili oleh Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Herry Djuhaeri, M.M., menerima kunjungan kerja Tim Menkopolhukam dalam rangka pembauran kebangsaan dan kearifan lokal di Mako Pasmar 2, Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo. Rabu (18/09/2019).

Kedatangan Tim Menkopolhukam dipimpin oleh Sesdep VI/Kesbang Kemenko Polhukam Brigjen Pol. Drs Mamboyng dan Asdep Koordinasi Kewaspadaan Nasional pada Deputi Bid. Koordinasi Kesatuan Bangsa Kemenko Polhukam Brigjen TNI (Mar) Agus Sulistyo di Mako Pasmar 2 disambut langsung oleh Wadan Pasmar 2 didampingi Aspers Danpasmar 2 Kolonel Marinir Rudi Sumantri, Aslog Danpasmar 2 Kolonel Marinir M. Maftukin, Paban Sintel Pasmar 2 Letkol Marinir N.R. Tampubolon, dan Dandenma Pasmar 2 Letkol Marinir Andi Ichsan S.H., M.M.

Dalam kesempatan tersebut, Wadan Pasmar 2 menyampaikan ucapan selamat datang di Mako Pasmar 2 serta ucapan terima kasih atas kegiatan silaturahmi serta berbagi ilmu dan wawasan kepada prajurit Pasmar 2.

Sementara itu, Brigjen Pol. Drs Mamboyng mengatakan, maksud dan tujuan kunjungan tersebut yaitu selain bersilaturahmi, juga menyampaikan bahwa Wawasan Kebangsaan merupakan manifestasi pemikiran politik bangsa Indonesia. Sebagai satu Kesatuan Negara Kepulauan, secara konseptual, geopolitik Indonesia dituangkan dalam salah satu doktrin nasional yang disebut Wawasan Nusantara dan politik luar negeri bebas aktif.

“Bela Negara adalah sikap dan tindakan Warga Negara yang di dasari rasa cinta terhadap Negara, melindungi dan mempertahankan Negara dari berbagai macam ancaman, baik ancaman dari dalam Negeri maupun dari luar Negeri” pungkasnya.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of