Peringati HUT Ke 74 TNI AL, Lanal Cilacap Ziarah ke TMP Surengrono

Peringati HUT Ke 74 TNI AL, Lanal Cilacap Ziarah ke TMP Surengrono

TNI AL

PK,.CILACAP,.—Lantamal V (10/9), —Pada peringati hari Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut yang ke-74, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Lantamal V, Koarmada II, menggelar upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Surengrono, Cilacap, Selasa, (10/9).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, S. Sos., bertindak sebagai inspektur upacara dan berlangsung secara khidmat.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Cilacap meletakan karangan bunga tepat dibawah tugu pahlawan sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur.

Setelah upacara selesai, Danlanal Cilacap beserta Perwira Staff lainnya melakukan prosesi tabur bunga pada makam-makam pahlawan dan ditutup dengan doa.

Danlanal disela sela tabur bunga mengatakan, ziarah kubur dilakukan untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang tulus, ikhlas dan tanpa pamrih dalam melawan penjajah.

“Ziara ini untuk mengingat kembali jasa para pahlawan, sehingga sampai hari ini kita bisa menikmati jerih payahnya,” ujarnya

Selain itu, nilai semangat juang dan patriotisme menjadi motivasi utama untuk meningkatkan seluruh aspek kemampuan personel TNI Angkatan Laut.

Hadir dalam kegiatan Ziarah tersebut, Ketua Cabang 3 Korcab V DJA II Ny. Tantri Adi Lumaksana, Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan Pengurus Jalasenastri Cabang 3 Korcab V DJA II.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments