Puluhan Babinsa Kodim 0913/PPU Rapat Karhutla

TNI AD

PK,.PENAJAM – Para Danramil 0913/Penajam Paser Utara (PPU) serta puluhan anggota Babinsa melaksanakan kegiatan rapat koordinasi pengendalian Kebakaran, Hutan dan Lahan (Karhutlah) Kab PPU Tahun 2019 yang bertempat di Aula Lt I Pemkab PPU .Jln Prop Km 9 Kelurahan Nipah – Nipah Kec Penajam Kab PPU, Provinsi Kaltim, Rabu (4/9/2019).

Guna antisipasi peningkatan potensi Karhutlah akibat cuaca hujan redah di Provinsi Kaltim terutama di Kabupaten PPU, pemerintah PPU mengadakan rapat koordinasi pengendalian Karhutlah Kab PPU Tahun 2019 yang di ikuti oleh, pimpinan satuan, manager perusahaan, pimpinan SKPD dan kepala BPBD, Para Babinsa, para Bhabinkantibmas serta Para Camat, Lurah, Kades se-Kab PPU.

Kasdim 0913 /PPU Mayor Czi Jumani menyampaikan dalam sambutannya menyampaikan,” Kami dari TNI sangat mendukung atas partisipasi seluruh elemen pada rapat koordinasi pengendalian Karhutlah Kab PPU. serta kerjasama antara BPBD Kab PPU dengan Kodim 0913 /PPU bisa saling mem-backup apabila terjadi Karhutlah yang terjadi diwilayah,” Jelas Kasdim.

Sementara itu Kapolres PPU AKBP Sabil Umar SIK menjelaskan,” Tentang penegakan hukum.masih belum lancar karena pemantauan pihak – pihak yang terlibat, mengacu pada undang – undang no 41 tahun 1999 tentang kehutanan dan bisa di pidanakan dan kami dari pihak Polres PPU pada intinya siap membantu apa yang menjadi kendala di lapangan sehingga bisa membantu secara maksimal,”ujarnya.

Sumber Penrem 091/ASN

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of