Satgas Karhutla Koramil 15/KK Kodim 0313/Kpr Lakukan Pemadaman Api Di Areal Ladang Minyak Kerumutan

Satgas Karhutla Koramil 15/KK Kodim 0313/Kpr Lakukan Pemadaman Api Di Areal Ladang Minyak Kerumutan

TNI AD

PK,.Pelalawan – Personel Koramil 15/KK yang tergabung dalam Satgas Karhutla Kodim 0313/Kpr bersama instansi terkait lainnya kembali melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan yang berada pada koordinat -0° 5′ 20,584″ S 102° 23′ 34,296″ E
di  areal ladang minyak Dusun Air Kuning Kelurahan Kerumutan Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan – Riau, Jumat (13/09/2019).

Adapun yang turut terlibat pemadaman TNI, Polri dan Fire Team Pertamina. TNI menurunkan seratus personel gabungan Koramil 15/KK Kerumutan dan personel BKO dari Batalyon Arhanudse 13/BS Pekanbaru.

Pelaksanaan pemadaman dan pendinginan dipimpin oleh Pasiopsrem 031/WB Mayor Czi Heri didampingi Danramil 15/KK Kapten Arh Aswin Sembiring.

Personel Satgas Karhutla berjibaku melanjutkan pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang berada di areal ladang minyak Kerumutan untuk mengantisipasi api mengarah ke sumur minyak dan pipa minyak yang berada di seputaran lokasi.

“Personel Satgas gabungan melakukan pemadaman dan pendinginan pada titik api dan titik asap yang berpotensi mengarah ke sumur minyak dan pipa sedangkan pemadaman posisi titik api yang sulit dijangkau menggunakan dua unit helikopter BPBD Riau untuk Water Bombing,” jelas Danramil 15/KK Kapten Arh Aswin Sembiring.

Selain itu,  Satgas gabungan juga dibantu dua unit mobil pemadam dan mobil tangki milik Pertamina PHE Lirik untuk menyuplai air pada tempat yang tidak terdapat sumber air.

Kendala yang dihadapi personel masih kekurangan alat pemadaman dibandingkan dengan jumlah personel, cuaca panas terik dan angin kencang serta lahan gambut juga menjadi tantangan. Sebagian besar lokasi juga masih diselimuti asap.

Pasiopsrem 031/WB Mayor Czi Heri dan Danramil 15/KK Kapten Arh Aswin Sembiring tetap menekankan kepada personel Satgas gabungan agar memperhatikan faktor keamanan dan tetap semangat. (*)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments