DANLANAL BESERTA PRAJURIT LANAL YOGYAKARTA PERINGATI HUT TNI KE-74 DI AMBARAWA

TNI AL

PK,.AMBARAWA. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta Lantamal V Kolonel Marinir Bambang Adriantoro beserta prajurit Lanal Yogyakarta mengikuti puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia Ke-74 Tahun 2019 wilayah Kodam IV/Diponegoro bertempat di lapangan Panglima Besar (Pangsar) Jenderal Sudirman Ambarawa Jawa Tengah pada Sabtu (05/10/19).

Peringatan HUT TNI tahun ini mengusung tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”. Seluruh Prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di wilayah kerja Kodam IV/Diponegoro dengan penuh semangat melaksanakan giat tersebut, termasuk didalamnya dua Satuan Setingkat Peleton (SST) prajurit Lanal Yogyakarta yang dipimpin langsung oleh Perwira Staf Administrasi dan Logistik (Pasminlog) Lanal Yogyakarta, Mayor Laut (T) Dwi Bady JS., juga mengikuti giat upacara parade dan defile tersebut.

Pada upacara parade tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Panglima Kodam (Pangdam) IV/Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.Sos., M.Si , yang diikuti oleh lebih kurang 3.500 orang prajurit TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara, PNS, Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahadipa, FKPPI dan PPM yang berada di wilayah kerja Kodam IV/Diponegoro.

Hadir pada upacara ini, para undangan pejabat jajaran TNI, Polri, pejabat Pemda setempat dan para punawirawan TNI.
Panglima TNI Jenderal TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Irup menyampaikan bahwa dengan tema “TNI Profesional Kebanggan Rakyat”, makna yang terkandung adalah TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat, ucapkan rasa hormat dan bela
sungkawa yang mendalam atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik TNI dalam
bermasyarakat dan bernegara

Selesai upacara parade dilanjutkan penampilan akrobatik pesawat Grop TNI AU, aeromodelling miniatur pesawat tempur, demonstrasi PBB TNI dan tarian daerah kolosal yang menggambarkan spirit perjuangan pahlawan nasional Pangeran Diponegoro dalam melawan kaum penjajah, selanjutnya diakhiri dengan penampilan defile pasukan upacara.

Baca Juga :  TINGKATKAN DISIPLIN PRAJURIT DAN PNS, POMAL LANTAMAL IV TANJUNGPINANG GELAR OPS GAKTIB

Prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta yang tidak mengikuti upacara parade dan defille di Ambarawa, pada waktu yang bersamaan mengikuti upacara peringatan HUT TNI Ke-74 bertempat di lapangan apel Mako Lanal Yogyakarta, Jl. Melati Wetan, Baciro, Yogyakarta, bertindak sebagai Irup Pgs. Palaksa Lanal Yogyakarta, Mayor Laut (P) Wahono. (NSR/bang natsir).

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of