Danpasmar 2 Ikuti Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP 10 November Surabaya

TNI AL

PK,.SURABAYA,.—Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., didampingi Ketua Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Mira Ipung Purwadi, mengikuti acara ziarah dan tabur bunga dalam rangka rangkaian kegiatan menyambut HUT Ke-74 TNI tahun 2019 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sepuluh Nopember, Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya, Jumat (04/10/2019).

Kegiatan ziarah dan tabur bunga dipimpin oleh Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., selaku Inspektur Upacara, acara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga, penghormatan terakhir kepada para arwah pahlawan dan diakhiri dengan tabur bunga di pusara para pahlawan.

Ziarah dan tabur bunga di TMP Kusuma Bangsa ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa raganya demi bangsa dan negara. Katauladanan, nasionalisme dan rela berkorban yang dicontohkan oleh para pendahulu bangsa, hendaknya dapat dijadikan suri tauladan bagi generasi muda dalam mengisi kemerdekaan, dengan pembangunan di segala bidang dan meningkatkan SDM di masa kini dan masa yang akan datang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B, Dankodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto, Gubenur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., dan pejabat TNI dijajaran wilayah Surabaya.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of