Dirdok Kodiklatal Pimpin Uji Naskah Petunjuk Referensif Stratifikasi Doktrin TNI AL

TNI AL

Kodiklatal Surabaya, 18 Oktober 2019,.Direktur Doktrin Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal) Laksma TNI Antongan Simatupang memimpin uji naskah Petunjuk Referensif Stratifikasi doktrin dilingkungan TNI Angkatan laut. Adapun uji naskah tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Gedung Kihadjar Dewantara kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya.

Hadir dalam uji naskah tersebut Wakil Asisten Pembinaan Potensi Maritim (Waaspotmar) Laksama Pertama TNI Ferial Fachroni, Komandan Kodikopsla Laksma Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr, (Han), Asintel Pangkoarmada II, Paban V Straops Sopsal, Pamen Sahli Bidiang Doktrin, Perwakilan Sekdisopslatal dan para Paban dibawah Direktorat Doktrin Kodiklatal.

Dalam sambutan Uji Naskah, Dirdok Kodiklatal Laksma TNI Antongan Simatupang menyampaikan bahwa stratifikasi doktrin di TNI angkatan laut merupakan susunan hirarkis doktrin yang berpedoman dalam rangka pembinaan dan penggunaan kekuatan TNI Angkatan Laut mulai dari strategi strata operasional sampai dengan strata taktis yang disusun secara terkait.

Adapun maksud uji naskah untuk menyajikan pokok-pokok stratifikasi doktrin di lingkungan TNI Angkatan Laut yang harus dilaksanakan oleh Satuan Pembina Materi (SPM) dan Satuan Pembina Materi Khusus (SPMK) dalam penyusunan doktrin di lingkungan TNI Angkatan Laut. Sedangkan tujuannya sebagai pedoman serta referensi bagi SPM dan SPMK dalam penyusunan doktrin di lingkungan TNI angkatan laut sehingga terwujud tatanan dan susunan doktrin sebagai suatu sistem peranti lunak terpadu di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Pati bintang satu dipundak juga mernyampaikan bahwa Sasaran uji naskah ini adalah terwujudnya semua fungsi yang diperlukan oleh TNI Angkatan Laut dalam menjalankan tugas-tugasnya baik pembinaan dan penggunaan kekuatan, tercapainya semua kegiatan yang diselenggarakan oleh setiap fungsi dan tercapainya semua materi umum maupun khusus yang diperlukan sebagai referensi penyelenggaraan tugas tugas TNI Angkatan Laut .

Baca Juga :  TNI AL Vaksinasi Pelajar Jayapura Sembari Berikan Edukasi Maritim di KRI dr.Soeharso-990

Adapun ruang lingkup dan tata urut dalam uji naskah meliputi pokok-pokok stratifikasi doktrin di lingkungan TNI Angkatan Laut dari strategis operasional dan taktis yang meliputi bab I pendahuluan bab II ketentuan-ketentuan pokok pokok stratifikasi doktrin di lingkungan angkatan laut dan bab III penutup.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of