Koarmada II Gelar Latihan Pengamanan VVIP

TNI AL

PK,.Koarmada II. Surabaya 21 Oktober 2019,.Sesuai dengan UU RI No. 34 Tentang Tentara Nasional Indonesia. Salah satu tugas TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) adalah melaksanakan pengamanan VVIP secara terpadu dari ancaman terhadap keselamatan dan keamanan, serta upaya menjatuhkan kehormatan dan kedaulatan negara, martabat dan kewibawaan pemerintah.

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Komandan Satuan Kapal Amfibi (Dansatfib) Koarmada II Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo selaku Dansatgasla pada acara briefing umum Latihan Pengamanan VVIP Koarmada II TA. 2019, bertempat di Ruang Auditorium Puslat Kaprang Koarmada II. Senin (21/10/2019).

Lebih lanjut Dansatfib Koarmada II mengatakan penyelenggaraan kegiatan pengamanan VVIP harus didasarkan pada rumusan-rumusan tentang tujuan , sasaran, asas dan prinsip yang terkandung dalam doktrin TNI, tentang operasi pengamanan VVIP sehingga tercipta kesamaan dalam pemahaman dan persepsi yang nantinya akan diaplikasikan dalam latihan pengamanan VVIP ini.

“Saya sangat apresiatif terhadap upaya peningkatan profesionalisme prajurit TNI AL di Koarmada II melalui latihan pengamanan VVIP ini, mengingat pentingnya kegiatan tersebut. Karenanya saya berharap para peserta latihan dapat mengikutinya dengan baik, sehingga apa yang disampaikan dapat menunjang pelaksanaan tugas dan meningkatkan profesionalisme para peserta latihan“, tandas Dansatgasla.

Menurut rencana Latpam VVIP yang diikuti sekitar 150 prajurit dari KRI dan satuan kerja dijajaran Koarmada II ini akan dilaksanakan selama 5 hari, dari tanggal 21 hingga 25 Oktober 2019.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of