Mengajar Mengaji Bersama Anak-Anak Perbatasan

TNI AD

PK,.PAPUA,.—- Bertempat di Mushola Al-Hikmah Paleo Skow Mabo Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua  personel Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama Pos Ramil Tami  melaksanakan mengajar mengaji bersama anak anak Kp. Skow Mabo pimpinan  Pratu Zulkifli Damin bersama satu tim personel Pos Ramil Tami. Rabu malam (23/10/2019)

Mengajar mengaji ini menjadi salah satu tugas personel Satgas Pamtas untuk membina dan meningkatkan  keimanan masyarakat.

Setiap orang tua pasti menginginkan buah hatinya menjadi anak yang shalih dan shalihah. Salah satu yang wajib diajarkan kepada anak adalah segala hal tentang Al-Qur’an, karena Al-Qur’an merupakan pedoman hidup manusia. Mengajarkan Al-Qur’an kepada anak-anak merupakan untuk dekat dengan pedoman hidupnya dan selalu dekat dengan Allah.

Mengajarkan Al-Qur’an pada anak sejak kecil dapat membantu perkembangan dalam berpikirnya dalam mempelajari Al-Qur’an, apabila kegiatan ini dilakukan terus menerus akan menambah pengetahuan pada anak tentang Al-Qur’an.

Hadir dalam kegiatan ini Pratu Zulkifli Damin(Tabak GLM Ramil Tami) bersama satu tim personel Ramil Tami, bapak Rafiq dan bapak Rifo (Pengurus Masjid),  dan 30 anak anak Skow Mabo.

Zulkifli mengatakan mengajarkan Al-Qur’an pada anak sejak kecil dapat membantu perkembangan dalam berpikirnya dalam mempelajari Al-Qur’an, dengan demikian keimanannya bisa bertumbuh dan berkembang.

Bapak Rifo yang sering mengajar Mengaji anak anak Kp. Skow Mabo mengucapkan terimakasih karena telah membantu mengajar mengaji karena memang di tempat kami ini sangat kurang yang mengajar Mengaji.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of