Satgas Pamtas Yonif 713 Bangun Pos Kamling Merah Putih NKRI di Arso Keerom

Satgas Pamtas Yonif 713 Bangun Pos Kamling Merah Putih NKRI di Arso Keerom

TNI AD

PK,.PAPUA.-– Guna mendukung penugasan dalam meningkatkan kemananan, Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama membangun  pos kamling merah putih NKRI  di  desa Sanggaria  Jln. Flamboyan Arso 1 Kec. Arso Kab. Keerom Provinsi Papua. Senin, 07 Oktober 2019.

Pensatgas  Pamtas Yonif 713 menyampaikan dalam rilis tertulisnya . selasa,(15/10), Pembangunan pos Kamling ini merupakan bagian dari program Sistem Keamanan Lingkungan yang disingkat Siskamling,  sebagai upaya  Satgas dan masyarakat dalam meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban lingkungan,  serta sebagai cara untuk memberikan perlindungan dan pengamanan dengan mengutamakan pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

Pembangunan pos Kamling Merah Putih NKRI  ini merupakan inisiatif dari Satgas karena Satgas melihat dengan wilayah Arso yang cukup luas perlu di tingkatkan penjagaan keamanannya apalagi ketika dimalam hari, hal ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan.

Sebelum pembangunan pos kamling ini maka pada Jumat 4 Oktober 2019 pkl 13.00 Wit terlebih dahulu dilaksanakan peninjauan  lokasi dimana rencana pembangunan pos kamling merah putih NKRI ini dibuat.

Kegiatan pembangunan Pos kamling Merah Putih NKRI yg berada di Desa Arso 1 Sanggaria di dampingi oleh Bpk Sukirman kepala desa Arso 1 menempatkan 2 tempat pos kamling yaitu di gerbang masuk kampung Arso 1 dan ujung kampung Arso 1 .

Untuk mendukung pembuatan poskamling ini Kepala Desa Arso 1 mendukung kayu balok 10×10.

Pembangunan pos kamling ini dikerjakan dengan tenaga dari personel Satgas sendiri yaitu yang terdiri dari  5 orang dari Pos Kotis pimpinan Kopda Mardin sebagai tukang  dan dibantu 7 orang anggota personel Pos Kout pimpinan Praka Sukirman. Selasa 15 Oktober 2019 kedua Pos Kamling ini sudah selesai dibangun tinggal menunggu waktu yang tepat untuk diresmikan.

Baca Juga :  Pasukan Garuda Pelopori Penyerahan Diri 10 Milisi RM Blaize di Kongo

Hadir dalam peninjauan awal ini Kapten Inf Simon Fredy Pasaribu (Wadan Satgas Pamtas Yonif 713/ST), Lettu info Suyono (Pasi intel Satgas Pamtas Yonif 713/ST), Letda Ckm Syaban (Dantokes Satgas Pamtas Yonif 713/ST) dan Bpk Sukirman Kepala Desa Arso 1

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments