Komandan Kodiklatal Hadiri Apel Gabungan Kogartap III Surabaya

TNI AL

PK,.Kodiklatal Surabaya, 28 November 2019.Komandan Komando Pembinaan Doktrin Penndidikan dan Latihan Angkatan laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Dedy Yulianto beserta perwakilan prajurit Kodiklatal mengikuti Apel Gabungan TNI-Polri Se-Wilayah Kogartap III/Surabaya yang digelar di Lapangan Apel Kodam V Brawijaya Jl. Raden Wijaya No. 1, Surabaya.

Apel gabungan yang dihadiri para prajurit sewilayah Kogartap III Suarabaya tersebut dipimpin langsung Komandan Garnisun Tetap III surabaya yang juga Panglima Daerah Militer (Pangdam) V Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi dan dihadiri para Pangkotama TNI Polri sewilayah Gartap III Surabaya.

Komandan Garnisun Tetap III surabaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi dalam sambutanya menyampaikan bahwa apel gabungan yang diselenggarakan ini memiliki makna dan nilai strategis dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI dan Polri guna menyamakan pola sikap dan pola tindak untuk menghadapi segala permasalahan dan tantangan yang dihadapi oleh bangsa dan negara sehingga tercipta rasa aman damai tertib dan konduktif.

Menurutnya kita patut bersyukur bahwa atas perlindungan Allah Subhanahu Wa Ta’ala bangsa Indonesia telah berhasil melaksanakan agenda politik nasional yang sangat besar yaitu tahapan Pemilu legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden dan puncak dari semua agenda tersebut adalah pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih yang dapat terselenggara dengan lancar aman dan sukses semua itu tentu tidak lepas dari kerja keras seluruh prajurit TNI dan anggota Polri.

“Di manapun berada dan bertugas saya sangat bangga dan saya sampaikan terima kasih yang tulus atas pelaksanaan tugas tersebut kalian telah menunjukkan profesionalisme dan dedikasi yang tinggi dalam pelaksanaan tugas sekaligus menunjukkan bahwa TNI Polri selalu Solid dan bersinergi dengan seluruh komponen bangsa.” Ucap Pati bintang dua dipundak tersebut.

Baca Juga :  YONTAIFIB 3 MARINIR SUKSESKAN LATOPSDUKPASSUSGAB TNI AL TAHUN 2021

Pada kesempatan ini juga Komandan Garnisun tetap III Surabaya mengucapkan terima kasih atas kerja keras panitia HUT TNI ke 74 tahun 2019 dalam mensukseskan rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI tahun 2019. Penghargaan yang setinggi-tingginya tersebut juga disampaikan kepada para pangkotama TNI dan para Komandan satuan TNI di wilayah Kogartap III Surabaya atas kerjasama dan dukungan yang maksimal sehingga rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan baik aman dan lancar.

Di sisi lain disampaikan bahwa perkembangan lingkungan strategis yang bergerak secara dinamis dapat menimbulkan berbagai macam ancaman yang saat ini sedang dihadapi oleh negara kita antara lain terorisme, perbuatan makar, radikalisme, Sara, peredaran narkoba pemberontakan separatisme dan lain-lain.

TNI Polri sebagai pilar utama pertahanan dan keamanan negara harus selalu bersinergi bersama dengan komponen bangsa lainnya dalam menghadapi segala macam ancaman guna mewujudkan keamanan ketertiban keutuhan dan kedaulatan NKRI, sinergitas dan soliditas TNI Polri yang sudah terjamin dengan baik harus tetap dijaga dan dipertahankan.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of