PENCEGAHAN FAHAM RADIKALISME DI KALANGAN PELAJAR

TNI AD

PK,.PAPUA,.— Untuk mencegah penyebaran faham radikalisme Personel KM 31 Kout Satgas Yonif 713/Satya Tama memberikan pengajaran Pancasila serta kebersihan diri kepada anak anak MI AL-muhtadin Bertempat di  Kampung Yammoa Arso 6 Kec. Arso Barat Kab. Keerom Provinsi Papua. Selasa (26/11/2019)

Tenaga pelajar di daerah Kabupaten Keerom seperti halnya Letda Ckm Syaban yang terus gencar gencarnya membekali ilmu-ilmu yang sudah dilatihkan apalagi hal yang sangat penting diantaranya tentang pemahaman Pancasila.

Syaban pun mengharapkan Para siswa/siswi dalam generasi muda tertanam mencintai Pancasila yang sebagai mana asas bernegara dan dasar negara Republik Indonesia.

Dalam kegiatan mengajar tersebut pun hadir Bapak Mus Susilo (Guru MI Al-Muhtadin), Bapak Taufik (Guru MI Al-Muhtadin), Para Siswa dan siswi Kelas 3 MI Al-Muhatadin serta satu tim personel Kout yang menjadi tenaga pengajar.

Tidak hanya diberikan pembelajaran tentang paham Pancasila , Syaban juga memberikan pelajaran mengenai kebersihan diri. Karena hidup yang sehat diawali dengan kebersihan pada diri pribadinya masing masing.

Syaban mengungkapkan Pancasila adalah dasar negara kita tidak ada ideologi lain selain Pancasila,untuk itu para siswa-siswi harus bisa menolak faham-faham lain selain Pancasila.

Bapak Taufik yang kesehariannya menjadi Guru di MI besar harapannya “Para pelajar mampu berkonsentrasi sebagai mana mestinya serta harapan bangsa. Selain itu, mereka pun memiliki wawasan agar tidak mudah terprovokasi oleh oknum oknum penyebar hoax” tandasnya

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of