Prajurit Marinir Ikuti Apel Gabungan TNI Polri Di Kodam V Brawijaya

TNI AL

PK,.SURABAYA,.–Prajurit Korps Marinir TNI AL dari Pasmar 2 mengikuti apel gabungan TNI-Polri TW. IV TA. 2019 wilayah Komando Garnisun Tetap (Kogartap) III Surabaya di lapangan Markas Kodam V/Brawijaya, Surabaya, Kamis (28/11/2019).

Pada apel Gabungan TNI-Polri tersebut dipimpin langsung Komandan Gartap III Surabaya Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi sebagai Inspektur Upacara didampingi Pangdiv 2 Kostrad, Pangkoarmada II, Dankodiklatal, Gubernur AAL dan Karo Rena Polda Jatim, serta sebagai Komandan Upacara Letkol Marinir Ari Eko Daryanto, M.Tr. Hanla yang sehari-hari menjabat sebagai Danyonbekpal 2 Mar.

Dalam amanatnya, Komandan Gartap III Surabaya mengatakan apel gabungan yang diselenggarakan ini memiliki makna dan nilai strategis dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI dan Polri guna menyamakan pola sikap dan pola tindak, untuk menghadapi segala permasalahan dan tantangan yang dihadapi oleh bangsa dan negara sehingga tercipta rasa aman, damai, tertib dan kondusif.

Sinergitas dan soliditas TNI-POLRI yang sudah terjalin dengan baik harus terus tetap terjaga. Untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan peran aktif para Komandan Satuan untuk mampu mengawasi dan menemukan solusi terhadap setiap potensi konflik dan pelanggaran hukum lainnya. Upaya preventif harus terus dilakukan secara terpadu sehingga kasus-kasus indisipliner tidak terjadi lagi. Jangan mudah terpengaruh isu dan provokasi yang hanya menimbulkan perpecahan, serta hindari konflik antara TNl-POLRI dengan elemen bangsa lainnya.

Dalam waktu dekat kita akan menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2020. Sebagai insan hamba Tuhan, maka saya mengajak para Prajurit TNI dan anggota POLRI, beserta keluarga dan masyarakat luas untuk bersama sama berdoa, agar perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan khidmat dan membawa keberkahan bagi bangsa dan negara ini. Jangan terpengaruh dengan ajakan pihak tidak bertanggung jawab bermaksud memprovokasi rusuh. Kerusuhan dan kerusakan hanya akan rnembawa kerugian bagi kita sendiri. Tingkatkan kesiapsiagaan operasional satuan-satuan TNI-POLRI guna mencegah dan mengantisipasi perkembangan situasi di penghujung tahun, kata Komandan Gartap III Surabaya di akhir amanatnya.

Baca Juga :  Pangkoarmada II Hadiri Farewell Mayjen TNI Widodo Iryansyah

Pejabat Marinir turut hadir pada apel gabungan TNI Polri tersebut, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Herry Djuhaeri, M.M., para Asisten Danpasmar 2 dan para Dankolak/Satlak Pasmar 2.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of