Sambut HUT ke-48 Korpri, PNS Unit Lantamal VI Ziarah ke TMP Panaikang

Sambut HUT ke-48 Korpri, PNS Unit Lantamal VI Ziarah ke TMP Panaikang

TNI AL

PK,.Makassar, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Sub Unit Lantamal VI Makassar melaksanakan Ziarah rombongan bersama PNS Sub TNI Provinsi Sulawesi Selatan bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, Jum’at (22/11.2019).

Ziarah tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-48 KORPRI serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Rangkaian acara Ziarah yang dipimpin Asisten Personel Kasdam XIV/Hsn Kolonel Inf. Rudi Andriono tersebut dimulai dengan pelaksanaan upacara penghormatan kepada para pahlawan dan peletakkan karangan bunga oleh Irup di Tugu Pahlawan kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga.

“Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) ini , hal ini merupakan kegiatan rutin di tiap tahun jelang upacara pada tanggal 29 November 2019,” ujar Hj. Harlinda selaku Ketua KORPRI Lantamal VI.

Lanjut Hj. Harlinda, Ziarah ke TMP merupakan salah satu penghargaan yang diberikan atas jasa para Pahlawan dan sebagai tanda bahwa kami PNS TNI sebagai abdi negara yang siap melanjutkan cita – cita yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan untuk memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ziarah kali ini PNS Unit TNI di pimpin Aspers Kasdam XIV/Hsn berkesempatan menabur bunga di makam Jenderal Yusup beserta Istri, Makam Andi Pangerang Pettarani, Makam H.A Mapanjukki dan Makam Emmy Saelan.

Hadir dalam acara ini para Pengurus Korpri Sub Unit TNI Sulsel serta segenap anggota KORPRI Sub Unit TNI Wilayah Sulsel.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments