Sarasehan Dan Soft Launching Buku 58 Tahun Sejarah Kavaleri Korps Marinir Di Sarang Petarung Lapis Baja Menkav 2 Mar

TNI AL

PK,.Surabaya. Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Mar) Kolonel Mar Arif Handono, S.A.P beserta seluruh prajurit dan sesepuh Kavaleri melaksanakan acara sarasehan peringatan HUT Kavaleri Korps Marinir ke-58 di Bapra Aris Haryanto, Yonranratfib 2 Mar, Kesatrian Soepraptono Semarung Ujung Surabaya. Kamis (31/10/2019).

Kegiatan sarasehan HUT Kavaleri ke-58 ini dilaksanakan dengan sangat sederhana, namun tidak mengurangi rasa bangga terhadap satuan Kavaleri Korps Marinir karena sekaligus soft launching buku sejarah 58 tahun Sejarah Kavaleri Korps Marinir yang ditulis oleh Pasintel Danmenkav 2 Mar Letkol Mar Yosafat R. Haryadi dkk setebal 654 halaman yang mengulas tentang perkembangan Kavaleri Marinir dari masa ke masa.

Dalam sambutannya Danmenkav 2 Mar menyampaikan bahwa sarasehan peringatan HUT Kavaleri Korps Marinir ke-58 ini, seharusnya di laksanakan pada tanggal 17 Oktober 2019 namun baru bisa kita selenggarakan pada hari Kamis tanggal 31 Oktober 2019 karena banyaknya kegiatan yang harus di laksanakan, namun tidak mengurangi makna dan arti dari HUT Kavaleri Marinir kali ini.

Lebih lanjut Danmenkav 2 Mar menjelaskan bahwa sarasehan ini, membawa amanah dari para pendahulu kita, untuk penulisan Buku 58 tahun sejarah Kavaleri Korps Marinir serta tidak menutup kemungkinan ada usul saran serta masukan guna melengkapi penulisan buku sejarah kavaleri Korps Marinir.

Turut hadir dan memberi sambutan , sesepuh Kavaleri Marinir Mayjen TNI Mar (Purn) Frank Verry Kunto Guratno menyampaikan sangat apresiatif terhadap apa yang sudah dilakukan oleh Danmenkav 2 Mar bahwa dengan soft launching buku sejarah Kavaleri Marinir diharapkan bisa membanggakan Prajurit dan Para Purnawirawan Kavaleri Marinir.

“Saya selaku keluarga besar Kavaleri Marinir hanya bisa mendorong para perwira untuk berkreasi dalam pembuatan buku sejarah Kavaleri Marinir kedepan apabila buku sejarah sudah sempurna harapan kita bisa masuk ke Museum Memorial Of War untuk diketahui oleh khalayak umum. Mudah mudahan ke depan kita semakin maju dan berkembang, jangan surut, maju terus pantang mundur, apapun yang telah terjadi adalah pengalaman sebagai guru yang berharga. Kami para senior siap untuk dimintai usul dan saran serta masukan demi perkembangan dan kemajuan Kavaleri.” pesan beliau.

Baca Juga :  Puslatpurmar-3 Grati Laksanakan Jam Komandan

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Mayjen TNI Mar (Purn) Frank Verry Kunto Guratno, Kolonel Mar (Pur) Susilo Suyono, Letkol Mar (Purn) Sutrisno, Dankodikmar (Kolonel Mar Sarjito), Wadanpasmar 2 (Kolonel Mar Herry Djuhaeri), Kolonel Mar Herkulanus (Sahli Pangarmada II), Kolonel Mar Bagus Wiyosantoro (Sahli Pangkoarmada II), Aspers Danpasmar 2 (Kolonel Mar Rudi Sumantri), Asrena Danpasmar 2 (Kolonel Mar Kakung Priyambodo), Danbrigif 2 Mar ( Kolonel Mar Agus Gunawan Wibisono), Danmenart 2 Mar (Kolonel Mar Encep Wahyu Gumelar), Kolonel Mar Nasrudin (Kodiklatal), Danpusdik Kavaleri (Kolonel Mar Kusyuwono), Wadanmenkav 2 Mar (Letkol Mar M.Rizal), Pasintel Danmenkav 2 Mar (Letkol Mar Yosafat R.H), Paban Sintel Pasmar 2 (Letkol Mar Septino), Pasops Danmenkav 2 Mar (Letkol Mar Tommy Dwijanto), Dansepa Kavaleri Kodikmar (Letkol Mar Yanuar Kusnidyo), Danseba Kavaleri Kodikmar (Letkol Ukik Ari N), Danseta Kavaleri Kodikmar (Letkol Mar Karlos R.Deda), Danyontankfib 2 Mar (Letkol Mar Jumarlang), Danyonkapa 2 Mar (Letkol Mar Jaka Sulistiana Putra), Danyonranratfib 2 Mar (Mayor Mar Iwan Permana) serta Prajurit dan Purnawirawan Kavaleri 2 Marinir.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of