Taruna AAL Tingkat IV Angkatan 65 Disambut Di Dermaga Koarmada III Sorong

Taruna AAL Tingkat IV Angkatan 65 Disambut Di Dermaga Koarmada III Sorong

TNI AL

PK,.SORONG,.– Wadan Pasmar 3 Kolonel Mar Soeharijadi, S.E mewakili Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos.,M.M bersama jajaran Koarmada III dan Lantamal XIV menyambut kedatangan KRI Abdul Halim Perdanakusuma (AHP-355) yang membawa Taruna dan Taruni AAL tingkat IV Angkatan 65 bertempat di Dermaga Koarmada III, Jl. Bubara N0. 01, Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat. Rabu (13/11/2019)

Pada kesempatan tersebut Wadan Pasmar 3 mengalungkan bunga kepada Komandan KRI AHP-355 Kolonel Laut (P) Sumarji Bimo Aji dan Wadan Lantamal XIV mengalungkan bunga kepada perwakilam Taruni tingkat IV angkatan 65 serta diiringi dengan tarian seruling tambur yang merupakan tarian tradisional asal Raja Ampat.

Kedatangan Taruna dan Taruni ke Sorong tersebut dalam rangka Latek Jala Yudha 2019 guna mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat selama Pendidikan di AAL, seperti memberikan sosialisasi kepada Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berada di Sorong dan sekaligus kunjungan kepada Forkopimda di wilayah Sorong.

Sebelum melaksanakan sosialisasi dan kunjungan ke sekolah menengah, para Taruna dan Taruni berkesempatan menerima arahan dari Pangkoarmada III Laksda I.N.G Ariawan, S.E.,M.M di Gedung GSG Mako Koarmada III.

‘’Jangan sekali-kali menghindari tantangan, seorang Taruna harus mampu menghadapi segala macam hambatan atau kesulitan yang ada. dan nanti ketika memberikan sosialisasi kepada para siswa SMA harus disampaikan dengan bahasa yang baik serta menarik sehingga menumbuhkan minat para siswa SMA untuk bergabung menjadi Taruna dan Taruni di masa mendatang’’, Tegas Pangkoarmada III

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danlantamal XIV, Wadanlantamal XIV, para Kadis/Kasatker Koarmada III dan Lantamal XIV, serta para Kabag KRI AHP-355.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments