TNI Gelar Lomba Mewarnai Di Tapal Batas

TNI AD

PK,.PAPUA,.—Mewarnai Gambar adalah salah satu kegiatan yang banyak disenangi oleh anak-anak. Dengan mewarnai anak-anak bisa sangat bebas dalam berekspresi dalam arsiran-arsiran warna. Seperti yang dilaksanakan oleh Pos Kaliasin kampung Kibay Arso Timur Kab. Keerom Provinsi Papua yang menyelenggarakan lomba mewarnai siswa-siswi PAUD Muepu (04/11/2019)

Media yang digunakan adalah khusus berupa gambar untuk mewarnai – yang masih polos hitam putih. Dan menggunakan crayon atau pensil warna sebagai alat arsir warnanya.

Metode pembelajaran dengan media gambar mewarnai ini punya manfaat yang luar biasa buat perkembangan otak, kreativitas dan kemampuan motorik anak. Mereka jadi terlatih dalam berpikir menentukan warna apa yang sesuai dengan gambarnya. Ketelatenan dan kesabaran si anak juga akan lebih terbentuk, yakni saat menggoreskan crayon di atas gambar, tanpa keluar dari bidang batas.

Turut hadir pada kegiatan ini Kapten Inf Simon Freddy Pasaribu (Wadan Satgas Yonif 713/ST), Letda Inf Ida Bagus Kade Pujana (Danpos Kali Asin Satgas Yonif 713/ST), Sertu Asrul Mursalin (Bakes Kali Asin Satgas Yonif 713/ST), Praka Ketut Swardika (Tenaga Pendidik Pos Kali Asin Satgas Yonif 713/ST), Praka Samsuddin (Tenaga Pendidik Pos Kali Asin Satgas Yonif 713/ST), Pratu Kurnaedi (Tenaga Pendidik Pos Kali Asin Satgas Yonif 713/ST), Pratu Wahyu Romadhon (Tenaga Pendidik Pos Kali Asin Satgas Yonif 713/ST), Bapak Karlos Isumungkir (Kepala Sekolah Paud Muepu) dan Siswa dan Siswi Paud Muepu sebanyak 33 orang.

Simon mengungkapkan mewarnai gambar bagi anak-anak ini dipercaya mampu meningkatkan konsentrasi dan fokus. Dan yang tidak kalah penting  mewarnai gambar juga melatih dan membiasakan si anak memegang pensil dengan benar. Yang tentunya akan sangat berguna buat pembelajaran lainnya di sekolah, dan
juara dalam lomba ini tidak dilakukan secara asal, melainkan juga memerhatikan beberapa aspek, seperti tebal tipisnya warna dan juga pemilihan warna yang pas.

Baca Juga :  Yon Mandala Yudha Kostrad Salurkan Bantuan Budha Tsu Chi di Kecamatan Sumur, Pandeglang

Bapak Karlos selaku Kepala Sekolah mengungkapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 713/ST yang menyelenggarakan lomba mewarnai ini, saya melihat anak-anak cukup senang dan bahagia semoga hal ini akan memacu semangat anak-anak untuk belajar demi meraih cita-cita mereka.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of