Bulan Trisila TNI AL, Yonif 5 Marinir Laksanakan Binsat Dan Bintrad

TNI AL

PK,.Surabaya. —– Dalam rangka Bulan Trisila TNI AL, dari tanggal 5 Desember sampai dengan 15 Januari 2020 prajurit petarung Gurita Cakti sebutan Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan Pembinaan Satuan (Binsat) dan Pembinaan Tradisi (Bintrad), di Ksatrian Trian Suroto ll Yonif 5 Mar Ujung Surabaya, Jumat (13/12/2019).

Dalam pelaksanaanya Bulan Trisila TNI AL, meliputi Pembinaan Satuan (Binsat) dan Pembinaan Tradisi (Bintrad) yang terdiri dari Apel Pagi, Apel Siang, Jam Komandan, Upacara Bendera, Olahraga, Dinas Jaga, Latihan Peran Tempur, Peraturan Baris-berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Dinas Dalam (PDD), Peraturan Dinas Tetap (PDT) dan Tata Upacara Militer (TUM).

Komandan Yonif 5 Marinir Letkol Marinir Arif Supriyadi,S.H.,M.M.,M.TR.Hanla, menyampaikan bahwa pelaksanaan Pembinaan Satuan (Binsat) dan Pembinaan Tradisi (Bintrad) untuk membangun kembali budaya dan tradisi TNI AL yang mencakup implementasi nilai-nilai Trisila TNI AL dalam pelaksanaan Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) dan kehidupan tradisi yang mencerminkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan Disiplin, Hirarki dan Kehormatan Militer.

Bulan Trisila TNI AL, lanjutnya, meliputi Uji Pembinaan Satuan dan Pembinaan Tradisi yang terdiri dari Apel Pagi, Apel Siang, Jam Komandan, Upacara Bendera, Olahraga, Dinas Jaga, Latihan Peran Tempur, Peraturan Baris-berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Dinas Dalam (PDD), Peraturan Dinas Tetap (PDT) dan Tata Upacara Militer (TUM).

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of