Dalam Rangka Bulan Trisila, Kodiklatal Gelar Latihan Pemadaman Kebakaran.

TNI AL

PK,.Kodiklatal, 17 Desember 2019,–Dalam rangka mengetahui sejauh mana kemampuan dan kesiapan prajurit Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Kodiklatal) dalam menghadapi bahaya kebakaran, Dandenma Kodiklatal Kolonel Laut (P) Tedy Barata menggelar latihan pemadaman kebakaran di Lapangan Apel Denma Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya.

Latihan tersebut melibatkan puluhan personel dari berbagai satuan serta menurunkan satu unit kendaraan Pemadam Kebakaran, ambulance Satkes Kodiklatal dan beberapa alat pemadam kebakaran lainnya.

Menurut Dandenma Kodiklatal, latihan pemadaman kebakaran tersebut juga digelar dalam rangka Bulan Trisila TNI AL yang dicanangkan TNI AL dari tanggal 05 Desember 2019 s.d. 15 Januari 2020 di seluruh Kotama TNI AL.

Sebelum dilaksanakan kegiatan demo, terlebih dahulu diberikan penjelasan tentang tata cara teknik penggunaan alat pemadam kebakaran sekaligus cara menanggulangi kebakaran. Tidak ketinggalan, diberikan juga pengenalan berbagai alat-alat yang dapat digunakan untuk memadamkan api apabila terjadi kebakaran.

Selama latihan pemadaman kebakaran, ada tiga Pamen Mabesal sebagai Tim Peninjau berpangkat Kolonel, yaitu : Kolonel Laut (T) Isrovi, Kolonel Laut (E) Darojat, Kolonel Laut (T) Safiriadin dan beberapa pejabat Kodiklatal lainnya.

Dalam latihan tersebut diskenariokan salah satu gedung Denma mengalami kebakaran akibat ledakan kompor gas, sehingga mengakibatkan kebakaran. Mengetahui terjadi kebakaran, lonceng bahaya kebakaran dibunyikan dan tidak lama berselang satu unit mobil pemadam kebakaran datang untuk memberikan bantuan. Selain itu, diterjunkan satu unit ambulan untuk mengevakuasi korban kebakaran.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of