Dandim 0505/Jt Dampingi Gubernur DKI Lounching pada Groundbreaking Hunian DP 0 Rupiah Nuansa Cilangkap

TNI AD

PK,.Cilangkap – Dandim 0505/Jakarta timur Kolonel Inf Mohammad Mahfud As’at S.I.P bersama Walikota Jaktim mendampingi Giat Gubernur DKI Anies Baswedan menghadiri acara Ground Breaking Hunian DP 0 Rupiah Bertempat di Nuansa Cilangkap Jl. Raya Cilangkap Rt.06/01 Kelurahan Cilangkap Kecamatan Cipayung Jakarta timur, Kamis (12/12/2019).

Giat peninjauan hunian DP 0 rupiah yang dihadiri Gubernur DKI Jakarta Bpk.Anies Baswedan ,Pangdam Jaya diwakili oleh Pamen Ahli Pangdam Jaya Bid Idiologi Politik Kolonel.Inf. Sudarwo Aris Nurcahyo, Kapolda Metro Jaya diwakili oleh Ka Dolog Polri Kombes Pol.Haryono, Walikota Adm Jakarta Timur M. Anwar SSI.MAP, Dandim 0505/JT Kolonel.Inf. Mohammad Mahfud As’at S.I.P, Kapolres Jaktim AKBP Arie Ardian Rishadi, Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan pemukiman Prov DKI Jakarta Bpk Kelik Indriyanto, Dirut Sarana Jaya Bpk.Yoory C.Pinontoan dan Asisten Perekonomian, Pembangunan Kota Jaktim Drs.Sofyan Tohir dan Danramil 07/Cipayung Kapten Inf Sahari bersama Babinsa Cipayung.

Laporan Dirut Sarana Jaya Sdr Yoory C.Pinontoan kepada Gubernur DKI Jakarta :

– Yang terhormat gubernur provinsi DKI Jakarta Bapak Anies Rasyid Baswedan , Wakil ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Ibu Ani, Pangdam Jaya atau yang mewakili Polda Metro Jaya atau yang mewakili.

– Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh puji dan syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas rahmat-nya kita semua dapat berkumpul pada hari ini di tempat ini dalam keadaan sehat walafiat.

– Kepada Bapak Gubernur yang berkenan hadir untuk melakukan dimulainya pembangunan hunian nuansa Cilangkap yang merupakan bagian dari program kegiatan strategis daerah dalam penyelenggaraan dengan skema pembayaran DP 0 Rupiah.

– Bagi warga DKI Jakarta berpenghasilan rendah yang saya hormati Ibu izinkan kami melakukan hal-hal sebagai berikut.

Baca Juga :  Kodim 0824 Bersama Koramil Arjasa Bina Pramuka Sakawira Kartika SMAN 1 Arjasa

– Program DP.0 rupiah hari ini terletak di Cilangkap Kecamatan Cipayung Kota administrasi Jakarta timur berdiri di atas lahan kurang lebih 2,9 hektar dan Rencananya akan dibangun selama 2 tahun .

– Pembangunan 1 tahun pertama sebanyak 850 unit dengan ketinggian 24 lantai

– Adapun pembangunan hunian ibu kami kembali bermitra dengan PT Totalindo Eka Persada Tbk dan terencana akan akan selesai dalam waktu 2 tahun atau pada Kuartal ketiga 2021.

– Selain itu dengan ini kami laporkan kepada Gubernur pada tahun 2019 bergabung menjadi anggota OPEC Indonesia

– Dengan demikian tidak hanya memberikan pengaruh dari segi visualisasi pembangunan dapat berpengaruh positif terhadap kawasan dari berbagai aspek seperti perekonomian pendidikan kesehatan sosial lingkungan dan keselamatan bumi , maka dengan ini kami mohon kepada Bapak Gubernur DKI, sudi kiranya dapat meresmikan Ground Opening ini, ucapnya.

Penyampaian Speech Gubernur DKI

– Kegiatan pada hari ini adalah sebuah event yang luar biasa , kita sangat terhormat karena tiga orang wakil ketua DPRD hadir bersama kita pada pagi hari dan juga anggota Dewan kita pak Muhammad Tamrin yang telah hadir bersama kita.

– Para pimpinan SKPD juga Walikota Jakarta Timur dan yang saya hormati PT Sarana Jaya Bapak Yoori dan seluruh jajaran Sarana Jaya dan ibu-ibu PKK , warga masyarakat Kelurahan Cilangkap Kecamatan Cipayung.
– Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah Subhanahuwataala pada pagi hari ini hadir di dalam ground breaking program DP 0 Rupiah nuansa di Cilangkap ini.

-Kita sama-sama tahu bahwa salah satu tantangan perkotaan termasuk di Jakarta adalah masalah pemukiman, karena kita tahu di kawasan perkotaan penduduk akan selalu mengalami pengembangan.

Baca Juga :  Korem Cek Kendaraan Dinas TNI dan Pribadi, Tekan Pelanggaran Lalu Lintas

– Sementara lahannya tidak berkembang jumlah huniannya seringkali terbatas termasuk di Jakarta kita menyadari bahwa Banyak masyarakat di Jakarta yang harus mengontrak harus harus sewa untuk hunian sehari-hari nilai rupiah yang mereka keluarkan untuk mengontrak rumah.

– Mengontrak hunian seringkali hampir sama dengan nilai cicilan yang mereka harus bayar kan , tetapi masalahnya Mengapa mereka tidak mengikuti program-program kepemilikan rumah yang biasanya ada yang disiapkan di sektor swasta.

– Bagaimana Warga menyiapkan uang muka yang nilainya cukup signifikan , uang muka ini kemudian menjadi penghambat di mana masyarakat yang menginginkan memiliki rumah .

– Memiliki daya bayar bulanan tapi tidak memiliki daya bayar down payment karena itu dengan program yang diselenggarakan ini bagi komponen masyarakat Seperti ini sekarang bisa tahu cara mendapatkan akses Perumahan lewat program DP 0 Rp .

– Pada saat ini merupakan program jangka panjang Karena kebutuhan yang kita amat besar tapi bila pemerintah bersama dengan partner sektor swasta bisa mewujudkan di beberapa lokasi dan terbukti maka akan percaya , Insyaallah akan banyak pihak yang terlibat dalam skema pembiayaan atau skema proyek DP 0 Rupiah ini.

– Fasilitas bermain , fasilitas belajar ,fasilitas berinteraksi dan juga dapat menumbuhkan generasi baru yang memiliki karakter yang baik , Kami berharap iklim yang sehat bahkan bagi keluarga-keluarga yang nanti tinggal di sini Insya Allah mereka akan memiliki rasa nyaman

Mendapatkan Perumahan dengan baik ada tantangan yang kombinasi, Pemprov saat ini sedang membuat peraturan peraturan yang menyangkut aplikasi untuk program DP 0 Rupiah, ini kita menginginkan agar beberapa persyaratan persyaratan teknis nya dilakukan revisi sehingga memudahkan bagi masyarakat yang mau berpindah dari sistem pembiayaan perbankan masuk kedalam sistem pembiayaan yang menggunakan Bank.

Baca Juga :  Satgas Yonif 725/Wrg Obati Dan Selesaikan Masalah KDRT yang Dialami Seorang Warga

– Harus menyeimbangkan keduanya Jadi bukan sesuatu yang sederhana tapi Insya Allah kita lakukan modifikasi di dalam peraturannya sehingga memudahkan di sisi lain perbankan dan Sarana Jaya juga aman secara manajemen, Ucap Anis.

Ground Beeaking Ceremony , dilanjutkan Foto Bersama Gubernur DKI dan dilanjutkan dengan penanaman Pohon secara simbolis dengan penanaman pohon Alpukat oleh Gubernur DKI Jakarta. pungkasnya.

@pendim jt.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of