Dandim 0731/Kulon Progo Pam VVIP Kunjungan Presiden RI.

TNI AD

PK,.Yogya Barat. Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md., pimpin pengamanan VVIP, kunjungan Presiden RI, Ir. Joko Widodo, dalam rangka Peresmian Bendung Kamijoro, yang berada di Dusun Kaliwulung, Desa Tuksono, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, DIY, Selasa (31/12/19).

Kedatangan Presiden RI didampingi Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono, Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Bupati Bantul dan Bupati Kulon Progo.

Peresmian Bendung Kamijoro ditandai dengan penekanan tombol dan penandatanganan Prasasti oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo, dilanjutkan dengan peninjauan Bendungan tersebut.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan Bendung Kamijoro sudah selesai dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Bendungan yang dibangun di aliran Sungai Progo ini sangat penting untuk mendukung ketahanan pangan. Bendungan ini digadang-gadang menjadi multifungsi di Kabupaten Kulon Progo. yang memberikan manfaat mengairi lahan pertanian di Kabupaten Bantul dan meningkatkan kapasitas tanam, serta bermanfaat bagi persediaan air di Kulon Progo. Jembatan yang berada di atas Bendungan juga memperpendek jarak tempuh antara Desa Tuksono dan Kamijoro kurang lebih 5 kilometer.

Presiden berharap agar masyarakat memanfaatkan Bendung Kamijoro dengan sebaik-baiknya, agar petani hidup lebih sejahtera, masyarakat disekitarnya pendapatan juga meningkat, dengan mengembangkan area di kiri-kanan Bendungan tersebut menjadi obyek wisata.

Presiden RI beserta rombongan memasuki wilayah Kulon Progo pukul 09.00 WIB langsung menuju Bendung Kamijoro, untuk melaksanakan peresmian dan peninjauan. Pukul 10.45 WIB Presiden RI beserta rombongan meninggalkan Kulon Progo dalam keadaan aman. (NSR/bang natsir).

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of