Jelang Natal, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Patroli Keamanan

Jelang Natal, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Patroli Keamanan

TNI AD

PK,.PAPUA,.— – Satgas Pamtas RI – PNG Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan patroli keamanan di sekitar pos atau wilayah binaan yaitu kampung Batom 1 dan Batom 2, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Kamis (19/12).
Kegiatan tersebut dalam rangka menjaga kestabilan kemanan dan menumbuhkan rasa aman bagi warga Papua khususnya daerah wilayah Pos Batom menjelang hari raya Natal.

Danpos Batom Letda inf Sony Ponco mengatakan kegiatan patroli tersebut dipimpin oleh Serda Ali Muhlisin beserta 9 orang anggota, “Dalam rangka mengantisipasi gangguan yang terjadi saat perayaan Natal, kami anggota Satgas melaksanakan Patroli di kampung-kamoung terdekat, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat”, tuturnya.

“Saya mengharapkan kita selalu waspada dengan segala situasi yang berkembang saat ini dan tidak lupa untuk selalu beribadah, berdoa sesuai dengan keyakinan dan agama kita masing-masing,” katanya.

Selain melaksanakan patroli sekitar pos dengan cara menyusuri sungai dan lebatnya hutan Papua anggota Pos Batom juga melaksanakan patroli di perkampungan-perkampungan yang dilaksanakan setiap minggu.

Kepala kampung Batom 1 Yahya Prui dan Kepala Kampung Batom 2 Kelitus Sitokdana, menyampaikan rasa terima kasih atas keberadaan Satgas yang dan ikut membantu memelihara dan menciptakan rasa aman bagi warga. “Saya berterima kasih kepada anggota Satgas pamtas RI-PNG yang selalu memberikan bantuan keamanan kepada masyarakat kampung Batom,” tandasnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments