“KASDAM TUTUP PENDIDIKAN DASAR DAN PEMBANGUNAN KARAKTER MENWA UNIVERSITAS CENDERAWASIH TAHUN 2019”

“KASDAM TUTUP PENDIDIKAN DASAR DAN PEMBANGUNAN KARAKTER MENWA UNIVERSITAS CENDERAWASIH TAHUN 2019”

TNI AD

PK,.PAPUA,.—-Bertempat di pantai Holtekamp, Kampung Holtekamp, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Irham Waroihan mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab memimpin upacara penutupan pendidikan dasar dan pembangunan karakter Resimen Mahasiswa Mahacandra Universitas Cenderawasih Tahun 2019. Pada Sabtu 07 Desember 2019.

Dalam amanatnya Kasdam XVII/Cenderawasih yang mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa Yang kami hormati Rektor Universitas Cenderawasih dan seluruh Siswa Menwa Uncen yang kami Cintai selaku Pangdam XVII/Cenderawasih kami mengucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Adik-adik Resimen Mahasiswa Uncen yang telah mengikuti pendidikan dengan aman dan lancar tanpa ada halangan.

Selanjutnya seusai upacara penutupan ini kami berharap kepada adik-adik Menwa Uncen agar dapat menjadi Suri Tauladan bagi teman-teman di Kampus, ajak mereka untuk lebih membina diri serta karakter agar dapat menjadi anak-anak yang berguna bagi bangsa dan Negara.

Sehingga dapat memberikan contoh yang baik serta dapat membantu rektorat dalam menjalanakan tugasnya dan dapat mengatasi pelangaran-pelangaran yang terjadi didalam lingkungan kampus, dimana rektorat akan memberikan wewenang kepada kalian untuk mengatasi hal-hal tersebut untuk itu kami harapkan kalian harus berani, apabila masalah yang dihadapi tidak dapat diatasi maka dapat melaporkan kepada pihak yang berwajib,” Kata Kasdam.

Lebih lanjut, kami juga berharap agar silahturahmi kita tidak hanya sampai disini, untuk itu harus selalu menjaga tali silahturahmi antar kita, saling tegur sapa apabila bertemu di jalan, sehingga apabila kegiatan-kegiatan berlanjut kami akan melibatkan adek-adek sekalian untuk itu jangan pernah bosan dengan kami anggaplah kami sebagai orang tua, sebagai kakak kalian apabila ada hal-hal yang sekiranya bisa dibantu maka kami akan membantu,”Harap Kasdam.

Baca Juga :  Massa Pendemo di KPU Sintang Berhasil Dibubarkan

Sementara itu, Kasdam sendiri juga menambahkan bahwa adik-adik menwa ini, kalian selayaknya untuk dihormati, tujuan dibentuknya pelatihan menwa ini tidak lain untuk membantu menertibkan lingkungan kampus, saya yakin rektorat kampus akan memberikan kewenangan terhadap kalian untuk menciptakan dan menjaga ketertiban kampus,”Pungkas Kasdam.

Turut hadir dalam upacara penutupan tersebut Staf ahli Pangdam XVII/Cenderawasih bidang hukum dan Humaniter Kolonel Inf Yusuf, Asintel Kasdam XVII/Cenderawasih Kol Inf Joe Sembiring, Dandim 1701/Jayapura Kolonel Inf Jerry Harapan Tua Simatupang, Pjs Kasrem 172/PWY Letkol Inf Jefry Antonius Bojoh, Dansatdik Secaba Rindam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Arif Budi Situmeang, S.I.P.,M.Tr (han), Dan Denintel Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Harto Wibowo, Danden Zipur 10/KYD Mayor Czi Ari Setiawan Wibowo, Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wali, Dansatgas Menwa Jakarta Bapak R. Umar, Dansatgas Menwa Papua, Bapak Melky Yoweni.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments