Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V Diserahterimakan

TNI AL

PK,.Lantamal V (12/12), —Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V (Danyon Marhanlan V) Letkol Marinir Endrawan Rahmania M.Tr. Hanla kepada Letkol Marinir Andi Ichsan S.H.,M.M. yang dipimpin Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, S.E., M.M, Kamis (12/12).

Sertijab yang digelar di Lapangan Mako Pasmar 2 Jl Ahmad Yani No 01 A Gedangan ini,  juga dengan Sertijab Komandan Denma Pasmar 2 dari Letkol Mar Andi Ichsan kepada Mayor Mar Anton Prastowo.

Tampak hadir dalam kegiatan yersebut  Wadanpasmar 2, Kolonel Mar Herry Djuhaeri, Danbrigif 2 Mar, para Asisten Danpasmar 2, Danmenkav 2 Mar, Danmenart 2 Mar, Danmenbanpur 2 Mar, Dandenprov Pasmar 2, Dandenintel Pasmar 2, dan undangan lainnya.

Danpasmar 2 dalam amanatnya mengatakan serah terima jabatan dilingkungan Korps Marinir adalah bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas kerja dan produktivitas satuan.

Hal ini juga untuk pengembangan karir perwira yang bersangkutan yang dibuktikan dengan adanya sumpah jabatan dan penandatanganan Pakta integritas sebagai wujud dari tanggung jawab jabatan yang diamanahkan dan dipercayakan kepada personil yang bersangkutan.

Serah terima jabatan komandan Batalyon Marinir pertahanan Pangkalan V dan komandan Detasemen Markas Pasmar 2 ini lanjutnya,  hendaknya dipandang sebagai peluang dan tantangan yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Hal ini ditujukan untuk membangun reputasi dan prestasi sejauhmana kepemimpinan dan kreativitas serta kemampuan konseptual yang dapat dikembangkan, sehingga akan membawa manfaat bagi organisasi.

“Kita ketahui bahwa Yonmarhanlan V merupakan satuan pelaksana Pasmar 2 yang bertugas membina dan menyiapkan kekuatan kemampuan unsur-unsur pertahanan Pangkalan dan menyelenggarakan tugas tugas pengamanan Pangkalan utama Angkatan Laut di wilayah Lantamal V,” terangnya.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of