Komandan Lantamal V Hadiri Pembukaan Pekan Binprof Korps Pelaut Wilayah Surabaya

TNI AL

PK,.Lantamal V (9/12), —Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal V) ) Laksma TNI Tedjo Sukmono,  S. H.,CHRMP menghadiri Pembukaan Pekan Pembinaan Profesionalisme Korps Pelaut wilayah Surabaya TA. 2019, yang dibuka oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., di Auditorium Puslatkaprang Koarmada II, Ujung, Surabaya, Senin (9/12).

Tampak hadir dalam acara tersebut Kas Koarmada II, Danguspurla Koarmada II, Dirdik Kodiklatal, Dankodikopsla dan seluruh pejabat TNI AL berkorps Pelaut diwilayah  Surabaya.

Sedikitnya  250 Perwakilan Peserta dari Korps Pelaut Kotama wilayah Surabaya serta perwakilan Taruna AAL hadir dalam acara ini.

Pangkoarmada II mengatakan bahwa forum ini diselenggarakan untuk menjalin komunikasi, sharing informasi dan sekaligus untuk diskusi menyamakan persepsi dalam konteksnya pembinaan sekaligus berbagi pengalaman serta menyusun saran.

Keberhasilan suatu organisasi dalam mewujudkan visi dan misinya, tentunya sangat ditentukan oleh sumber daya manusia, sehingga sangatlah tepat apabila pemerintah saat ini mencanangkan SDM unggul Indonesia maju.

Hal yang harus dikuasai dan menjadi fokus pembinaan bagi Korps Pelaut adalah organisasi di kapal perang harus diwarnai oleh perwira pelaut, kenapa karena perilaku Pelaut adalah penggerak utama dinamika kerja yang berarti disini Perwira dituntut untuk menjadi dinamisator bagi prajurit atau anggota yang berdinas di kapal tersebut.

Pangkoarmada ll menyampaikan bahwa tanggung jawab atas pelaksanaan tugas termasuk didalamnya keamanan dan keselamatan ada di pundak para Perwira Pelaut, selain itu juga semangat kerja kesigapan kesiapan ketangkasan keterampilan dan profesionalitas prajurit yang berdinas di KRI, harus menjadi tanggung jawab perwira Korps yang ada disitu.

“Perlu saya sampaikan, bahwa Perwira Pelaut adalah solusi bagi organisasi bukan bagian dari permasalahan,” terangnya.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of