Peringati Bulan Trisila Tiga Pamen Mabesal Tinjau Ronda Malam Siswa Kodiklatal

TNI AL

PK,.Kodiklatal Surabaya, 18 Desember 2019,.Dalam rangka pelaksaan bulan Trisila yang jatuh tanggal 5 Desember hingga tanggal 15 Januari 2010, sebanyak tiga Perwira Menengah dari tim Mabesal meninjau pelaksanaan Ronda malam di barak/mes siswa yang sedang menempuh pendidikan di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal).

Ketiga pamen Mabesal yang juga sebagai tim peninjau tersebut adalah Kolonel Laut (T) Safriadin, Kolonel Laut (E) Darojat dan Kolonel Laut (T) Isrovi. Dalam pelaksanaan bulan trisila ini tema yang diambil adalah “ Dilandasi Nilai-Nilai Tri Sila TNI AL kita bangun Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Prajurit Matra Laut Profesional”.

Adapun barak/mes yang mendapat peninjauan tersebut adalah Mes Pegunungan Kurinci yang ditempati Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan 39 dan Mes Pegunungan Bukit Barisan yang ditempati Siswa Pendidikan Spesialisasi Perwira (Dikspespa).

Selain tim peninjau dari Mabesal turut hadir dalam ronda tersebut Caraka Jaga, Perwira Jaga dan Perwira Dinas (Padis) Jaga Kodiklatal Letkol Laut (KH) Agus Setiawan, S.S.sebagai pendamping tim penilai dari Mabesal.

Dalam pelaksanaan ronda malam tersebut Perwira jaga menerima laporan dari siswa jaga mes mengenai jumlah siswa yang hadir, jumlah siswa yang dinas jaga aktif maupun siswa yang sakit. Selesai menerima laporan selanjutnya perwira jaga melaksanakan pengecekan kondisi mes mulai kebersihan ruangan, kamar mandi dan WC serta kerapian tempat tidur dan lemari pakaian para siswa.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of