PRAJURIT YONMARHANLAN VII IKUTI GELAR PASUKAN SATGAS OPERASI KESIAPAN ANGKUTAN LAUT NATARU

PRAJURIT YONMARHANLAN VII IKUTI GELAR PASUKAN SATGAS OPERASI KESIAPAN ANGKUTAN LAUT NATARU

TNI AL

PK,.Kupang. Segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VII (YonmarhanlanVII) mengikuti gelar pasukan dalam rangka pembukaan Posko Satgas Operasi kesiapan angkutan laut selama Natal 2019 dan Tahun baru 2020 di Pelabuhan Tenau kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Rabu (28/12/2019).

Gelar pasukan yang dipimpin oleh Kepala Seksi Lalu Lintas Laut (Kasi Lalin Laut) Ibu Sofia Rohif, S.H. dan bertindak selaku Komandan Upacara petugas KOSP Ibu Nusmanur Sinambela tersebut diikuti oleh personil dari Satrol Lantamal VII, Yonmarhanlan VII, KP3 Laut Tenau, Syahbandar, Navigasi, Basarnas, Security Pelabuhan, Kementrian kelautan dan perikanan, PT Pelni dan Portir Pelabuhan Tenau.

Dalam amanat Direktur Jenderal Perhubungan Laut R. Agus H. Purnomo yang dibacakan oleh Irup menyampaikan bahwa apel kesiapan Angkutan Laut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 bertujuan, untuk memantapkan koordinasi antar petugas, instansi terkait, penyedia jasa, asosiasi dan stakeholder yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan Angkutan Laut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 sehingga diharapkan masyarakat dapat melakukan perjalanan dengan lancar, aman, selamat, tertib dan nyaman.

Memasuki masa liburan Natal dan Tahun Baru yang sebentar lagi datang, lanjutnya, akan terjadi peningkatan kegiatan mobilisasi masyarakat yang berdampak pada meningkatnya permintaan jasa angkutan, termasuk jasa angkutan laut, untuk itu diperlukan persiapan untuk kelancaran, ketertiban, keamanan dan keselamatan dalam penyelenggaraan Angkutan Laut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

“Saya mengucapkan terimakasih kepada para peserta apel, para petugas di lapangan serta seluruh pihak terkait yang turut berkontribusi dalam pelaksanaan dan kelancaran Angkutan Laut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, selamat melaksanakan tugas mulia ini. Kita semua berharap penyelenggaraan Angkutan Laut Natal 2019 dan Tahun 2020 akan berjalan dengan baik sebagaimana slogan milik Ditjen Perhubungan Laut, yaitu “PASTINYA” (Pelayaran Aman, Selamat, Tertib dan Nyaman).” pungkas Irup mengakhiri amanatnya.

Baca Juga :  Komandan Pangkalan TNI AL V Lepas Liarkan Puluhan Ekor Tukik di Pantai Saba Gianyar Bali

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama oleh seluruh pejabat yang hadir dan peserta upacara.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments