RESIMEN KAVALERI 3 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN TW IV TAHUN 2019

TNI AL

PK,.SORONG,.—Resimen Kavaleri 3 Marinir (Menkav 3 Mar) melaksanakan LSL III TW IV Tahun Anggaran 2019 yang digelar di Kawasan Petrogas Arar, Sorong Papua Barat. Kegiatan yang diikuti oleh prajurit Menkav 3 Mar tersebut merupakan bagian dari program latihan Pasmar 3 pada Triwulan IV tahun 2019 yang berlangsung selama 4 Hari mulai dari tanggal 16 s/d 19 Desember 2019.

Dalam latihan kali ini, Menkav 3 Mar mengerahkan 1 unit Tank PT-76 (M) serta 2 unit BTR 50 (PM) yang diikuti oleh 30 personel prajurit Menkav 3 Mar dibawah pimpinan Perwira Pelaksana Latihan, Kapten Mar Horyanto.

Tujuan diselenggarakannya Latihan ini agar dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan profesionalisme Prajurit Korps Marinir sebagai pasukan Pendarat Amfibi, dengan sasaran tercapainya tingkat kemampuan keterampilan serta penguasaan taktis dan teknis perorangan dasar dan kesenjataan Menkav 3 Mar.

Beberapa materi yang dilakukan dalam latihan ini yaitu mengemudi ranpur darat lanjutan dilanjutkan materi Bunis dalam operasi darat, yang dilaksanakan bersama dengan prajurit Brigif 3 Mar.

Komandan Resimen Kavaleri 3 Marinir (Danmenkav 3 Mar) Kolonel Marinir Baju Kelana Putra yang dalam hal ini sebagai penanggung jawab latihan, memberikan penekanan agar selalu menjaga keamanan baik personel dan material, serta laksanakan latihan dengan serius, dan pahami materi latihan guna menunjang kesiapan dalam penugasan yang akan datang.

Turut hadir dalam latihan tersebut Asintel Danpasmar 3 (Kolonel Mar ferdy E Takaendengan), Asops Danpasmar 3 (Kolonel Mar Rudi Harto Marpaung), Pasops Brigif 3 Mar (Letkol Mar Didik Iwan S. ), Danyonif 11 Mar (Letkol Mar Moh. Irfan Hilmy), para Perwira staf Menkav 3 Mar, dan para Perwira Staf Yonif 11 mar.

Dalam latihan kali ini Asintel dan Asops Danpasmar 3, yang didampingi Pabanlog Pasmar 3, Pasops Brigif 3, Danyonif 11, serta Perwira Staf Menkav 3 dan Pa Staf Yonif 11 menghadiri latihan tersebut. Dalam kesempatan tsb, Asops Danpasmar 3 Mar memberikan penekan kepada pelaku latihan agar memahami semua materi Latihan dan menjadikan bekal u/ penugasan yang akan datang serta tetap utamakan keamanan personil dan material.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of