Wadan Lantamal V Hadiri Lomba Menembak, Dankormar Cup 2019

TNI AL

PK,.Lantamal V (7/12), —Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E, mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H,.CHRMP menghadiri lomba menembak, Dankormar Cup 2019 dalam rangka HUT – 74 Korps Marinir Tahun 2019 di Latbak Internasional FX Soepramono Kasatrian Marinir Karangpilang, Surabaya, Sabtu (7/12).

Lomba yang diketuai ketua panitia Komandan Resimen Artileri 2 Mar (Kolonel Marinir Encep ini, diikuti oleh 1.474 personil prajurit Korps Marinir dengan jarak tembak 100 Meter.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Dankormar Mayjen TNI Mar Suhartono, Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI ING Ariawan, Wagub AAL Brigjen TNI Mar Endi Supardi, Danpasmar 2 Brigjen TNI Mar Ipung Purwadi, Danguspurla Armada II Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo, Danpuspenerbal Laksma TNI Edwin, Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto, dan pejabat lainnya.

Tampak hadir pula Alwan Raharjo (Perwakilan MURI), Kadispora Jatim Drs. Supratomo, Dansat Brimob Polda Jatim Kombes I Ketut Gede Wijatmika,S.Ik, Dirtahti Polda Jatim AKBP Sutrisno HR dan Kapolresta Sidoarjo Kombes Muh Anwar Nasir.

Dankormar dalam sambutannya mengatakan bahwa
Lomba menembak Dankormar Cup tahun 2019 ini, merupakan salah satu bagian rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 74 Korps Marinir tahun 2019.

Hal ini juga satu kegiatan lomba yang memiliki tantangan tersendiri sebagai olahraga yang membutuhkan Naluri Konsentrasi Speed (Kecepatan) dan Ketepatan dalam menembak.

Adapun cabang-cabang menembak yang diperlombakan kali ini antara lain menembak Pistol, Menembak Senapan, Menembak air Riffle, menembak IPSC dan Tembak Berburu yang sudah mulai beberapa hari yang lalu.

Korps Marinir lanjutnya, memandang perlu untuk menggelar kegiatan ini sebagai salah satu komitmen pengabdiannya dalam meningkatkan Kuantitas dan Kualitas Atlet-atlet Petembak Nasional yang siap mengikuti ajang lomba menembak tingkat Internasional.

Baca Juga :  Danyonhow 2 Marinir Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Prajuritnya

Kegiatan lomba menembak ini juga sebagai sarana yang dapat digunakan para pecinta olahraga menembak di tanah air untuk menguji dan mengukur kemampuan yang dimiliki sekaligus upaya untuk lebih meningkatkan prestasi olahraga menembak sehingga diharapkan nantinya akan muncul bibit baru yang lebih berprestasi yang siap membawa nama harum bangsa Indonesia.

Pada kesempatan lomba kali ini juga akan dilaksanakan Pemecahan Rekor Muri Menembak Terbanyak dengan mengerahkan 1.474 Petembak dari prajurit petarung Korps Marinir.

Menurutnya, Nilai strategis rekor Muri yang diraih kali ini bukan saja dipandang dari jumlah petembak nya yang terbanyak tetapi nilai efek psikologis dari daya tembak dan Daya Gempur senjata-senjata yang dimiliki Korps Marinir dalam suatu pertempuran yang sebenarnya.

“Korps Marinir berharap kegiatan yang kita selenggarakan ini dapat dijadikan pula sebagai sarana untuk menjalin hubungan tali silaturahmi dan memupuk semangat persaudaraan antara TNI khususnya Korps Marinir dengan para pecinta olahraga menembak serta masyarakat secara umum sehingga tercipta rasa persatuan dan kesatuan dalam menjaga stabilitas pertahanan dan keamanan negara serta keutuhan bangsa dan negara Indonesia.

Dankormar berharapan, kiranya tidak berlebihan jika ia menginginkan agar kejuaraan lomba menembak Dankormar Cup tahun 2019 dalam rangka memperingati HUT ke 74 Korps Marinir tahun 20169 ini dapat terselenggara secara optimal dengan berupaya memelihara ketertiban, kelancaran, keamanan baik para peserta, penyelenggara dan masyarakat serta menunjukkan prestasi melalui cara-cara yang jujur dan sportif.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of