Atasi dampak banjir di Desa Sempol, idjen Bondowoso, Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad Turun tangan

TNI AD

Portal Komando Jember , Danbrigif Raider 9/DY/2 Kostrad, Kolonel Inf Andreas Nanang Dwi. P, S.I.P mengungkapkan bahwa perbantuan kemanusiaan seperti langkah mengatasi dampak banjir di Desa Sempol, kec. Idjen, kab. Bondowoso merupakan tugas TNI sesuai UU no 34 tahun 2004 pada tugas OMSP dan dengan segera kami kerahkan 1 SSK Satuan Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad yang berlokasi di Kab. Bondowoso Kamis, 30 Januari 2020.

“Pengerahan personel TNI dari Yonif Raider 514/SY adalah kewajiban dan tanggung jawab akan tugas sebagai TNI baik diminta ataupun tidak, pengerahan ini juga hasil koordinasi dengan Dandim Bondowoso dan Kepala BPBD prov Jatim agar pekerjaan penanganan dampak bencana banjir bandang kemarin segera terselesaikan dan masyarakat kembali pada kehidupan normal.”

Senada Danyonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad, Mayor Inf Danang Biantoro mengatakan bahwa butuh kerja sama untuk mengatasi dampak banjir yang terjadi di Desa .

Langkah cepat yang di ambil oleh Danbrigif Raider 9/DY/2 Kostrad adalah dengan mengirimkan satuan Jajarannya dari Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad yang dipimpin langsung oleh Danyonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad, Mayor Inf Danang Biantoro adalah langkah untuk membantu korban bencana secara langsung ke sasaran dengan kekuatan 100 orang dilengkapi dengan alat dan perlengkapan satuan yg disiapkan bergabung bersama Tim Reaksi Cepat Kab Bondowoso.

Sejumlah tenda darurat di bawa untuk menampung masyarakat yg diungsikan serta perlengkapan pendukung lainnya yang digunakan untuk pembersihan di wilayah Desa Sempol yang terdampak banjir. ( Dodik )

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of