Babinsa Koramil Alian Sukses Amankan Pilkades Antar Waktu

TNI AD

PK,.Kebumen – Kopda Suyitno Babinsa Koramil 08/Alian, Kodim 0709/Kebumen bersama anggota Polsek dan Linmas turut melaksanakan pengamanan Pilkades Antar Waktu (PAW) yang digelar di Kantor Desa Jatimulyo Kecamatan Alian Kabupaten Kebumen dengan tiga orang kandidat bakal calon Kades yang maju dalam pemilihan itu, Rabu (29/01/20).

Menurut Kopda Suyitno, “sebanyak 220 Data Pemilih Tetap (DPT) perwakilan dari 22 RT hadir memenuhi undangan panitia, adapun para calon kades yang akan bertarung yakni nomor urut 1 Wahidun, nomor urut 2 Sobir AZ. dan nomor urut 3 Teguh. S. Hajat penting tersebut berjalan dengan tertib dan aman. Hal ini berkat kerjasama semua pihak termasuk panitia yang kita kawal dan kita bantu jalannya proses pemungutan suara agar tetap berjalan lancar. Tentunya dalam pelaksanaan ini sudah sesuai dengan UU No 30 Tahun 2004, kita membackup personel Polsek yang ada di wilayah Koramil 08/Alian.” kata Suyitno.

Ditempat terpisah, Danramil 08/Alian Kapten Cba Hari Supriyanto mengatakan, “Babinsa Koramil 08/Alian terus mengawal jalannya proses tahapan pemilihan kepala desa sejak pembentukan panitia hingga proses pemungutan suara. Pengawalan proses tahapan Pilkades yang dilakukan Babinsa ini bertujuan untuk memberikan jaminan rasa aman dan Babinsa mampu mengantisipasi merancang sistem keamanan dan kondisi sosial di wilayah binaan dengan baik.” terang Danramil Alian Kapten Cba Hari Supriyanto.

Lebih lanjut kata Danramil, “Dalam pelaksanaan pengawalan di lapangan, Babinsa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan para anggota Linmas. Sinergitas ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang tidak kita inginkan sehingga dikhawatirkan akan terganggunya proses Pilkades tersebut.” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan pemungutan suara Pilkades Antar Waktu (PAW) tersebut, kini dapat diketahui hasilnya, yakni dari jumlah DPT 220, suara sah 217, sedangkan suara tidak sah 2, tidak hadir 1 dan jumlah perolehan suara untuk calon nomor urut 1 Wahidun Kusnianto mendapatkan 117 suara, nomor urut 2 Sobir AZ hanya mendapat 5 suara dan nomor urut 3 Teguh Subroto memperoleh 95 suara. Dari hasil itu maka nomor urut 1 Wahidun Kusbiyanto menjadi Kades Jatimulyo terpilih dengan jumlah perolehan 117 suara. (Pendim-Sty)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of