Danramil 02/Matraman bersama Satgas Banjir Kecamatan Bantu Evakuasi warga

TNI AD

PK,.Jakarta – Muspika Kecamatan Matraman bersama Danramil beserta Jajaran Babinsa dan Polsek beserta anggota berikan bantuan kepada warga yang dilanda bencana banjir. Banjir yang menggenangi wilayah Kelurahan Kebon manggis ini, dengan ketinggian air sampai 1 meter masuk ke pemukiman warga kebon manggis, Rabu (01/01/2020).

Dengan datangnya musim penghujan ini Posko Banjir Muspika Kecamatan Matraman telah membentuk satuan kesiap-siagaan gabungan antara TNI, Polri, Batalyon Zikon 11 dan Satgas Banjir Walikota Jaktim, maka sebagian penduduk yang terkena dampak banjir karena musim penghujan maupun luapan kali Ciliwung dapat di evakuasi ketempat yang lebih aman dengan menggunakan perahu karet yang disediakan oleh Satuan tugas bencana Muspida Walikota Jakarta timur.

Danramil 02/Matraman Mayor Inf Ahmad Yuono yang ikut serta dalam membantu korban banjir mengatakan, “Saat ini yang dibutuhkan warga adalah bahan makanan, selimut, alas tidur dan obat-obatan, Kami selalu berkoordinasi dengan Muspika Kecamatan Matraman, Puskesmas Kecamatan dan Baznas Kota Administrasi Jakarta timur untuk melakukan langkah-langkah dari mulai evakuasi warga, melakukan karya bakti akibat banjir, menghimbau warga untuk tetap waspada, serta mengatur pendistribusian logistik yang semua ini untuk menintensifkan bantuan terutama warga yang masih bertahan di rumah.

900 jiwa yang dievakuasi, meliputi RT.08/04, RT.08/03 Kelurahan Kebon Manggis berjalan dengan aman kondusif sampai dengan tempat pengungsian SDN 01 Kebon manggis, tegas Danramil.

02/Mtr@pendim jt.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of