Jam Komandan Salah Satu Cara Menjaga Komunikasi Dengan Anggota.

TNI AD

PK,.Yogya Barat. Komandan Kodim 0731/Kulon Progo, Letkol Inf Dodit Susanto, A,Md,. memberikan Jam Komandan untuk berkomunikasi dengan Perwira Staf, Danramil serta seluruh anggota Militer dan PNS Kodim 0731/Kulon Progo, yang berlangsung di Aula Makodim 0731/Kulon Progo, Kamis (09/01/20).

Dalam arahannya Dandim menyampaikan, Babinsa adalah ujung tombak satuan kewilayahan dalam menghadapi situasi yang berkembang dan turut bertanggung jawab dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya.
“Tingkatkan kemampuan berkomunikasi dan berkoordinasi secara baik dengan Aparat lain termasuk dengan Kepolisian dan Perangkat Pemerintah Desa baik dilingkungan dinas maupun lingkungan tempat tinggal masing-masing.” pesan Dandim 0731.

Jam komandan ini salah satunya menyikapi situasi cuaca di wilayah Kulon Progo, terlebih memasuki musim hujan, mewaspadai wilayah yang rawan bencana alam, banjir, tanah longsor dan lainnya. Babinsa harus siap membantu masyarakat dengan tetap mengutamakan faktor keamanan.
“Laksanakan peran Binter dengan membantu kesulitan masyarakat yang bersifat memberikan motivasi dan dorongan, jauhkan dari segala macam bentuk pelanggaran yang akan merusak diri, keluarga dan satuan” tegas Dandim. (NSR/bang natsir).

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of