Koramil 1313/Banjar Ajak Warga Gelorakan Jum’at Bersih

TNI AD

Jawa Barat PK_Babinsa Koramil 1313/Banjar Kodim 0613 Serka Tarkil mengajak warga Lingkungan Siluman RT 25-26 RW 12 Kelurahan Purwaharja Kecamatan Banjar Kota Banjar Jabar, untuk melaksanakan kegiatan jumat bersih bergotong royong membersihkan lingkungan, Jumat (10/01)

Menurut Serka Tarkil saat dihubungi Portal Komando menjelaskan bahwa,Kegiatan Jumat bersih yang dilaksanakan mulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 10.30 WIB, guna menumbuhkan rasa gotong royong di masyarakat serta menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat.

“Selain itu, melalui kegiatan ini agar menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih menentukan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing sehingga diharapkan masyarakat tidak mudah terserang penyakit,” ungkapnya”.

“Tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah menumbuhkan rasa tanggung jawab masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana lingkungan akan terasa nyaman, bersih dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik,” jelasnya”.

Selesai kegiatan Jum’at bersih warga sekitar menerima penyuluhan yang disampaikan oleh Rika Wulandari,A.Md.Kes sebagai pelaksana kesehatan lingkungan dari Puskesmas Kecamatan Purwaharja Kota Banjar.

Menurut Rika,soal kesehatan lingkungan warga harus bisa memahami, yang artinya suatu kondisi lingkungan yang mampu menopang keseimbangan ekologis dan dinamis antara manusia dan lingkungan, agar mencapai kehidupan manusia yang sehat dan bahagia.

“itu diantaranya penyedian air, pengolahan air buangan, pembuangan sampah, higiene makan dan pengendalian pencemaran udara dan lain sebagainya.” Tuturnya”.

Maman.S

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of