PRAJURIT YONMARHANLAN V MELAKSANAKAN LATIHAN IMMP

TNI AL

PK,.SURABAYA,.—Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V melaksanakan latihan kompas siang di Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Ujung, Surabaya. Rabu (29/01/2020).

Latihan tersebut merupakan bagian dari latihan triwulan I tahun anggaran 2020, diikuti oleh 90 prajurit Yonmarhanlan V dengan materi latihan kompas siang sejauh 8 kilometer melewati medan persawahan dan pemukiman penduduk.

Dalam latihan yang dipimpin oleh Pasiops Yonmarhanlan V Kapten Marinir Taufiq Hidayat selaku perwira pelaksana latihan, prajurit dituntut mampu menentukan posisi dengan tepat, baik itu di medan maupun di peta.

Komandan Yonmarhanlan V Surabaya Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H., M.M., mengatakan bahwa kegiatan latihan ini menunjukkan tekad, untuk selalu mengoptimalkan pembinaan prajurit Yonmarhanlan V Surabaya, dalam upaya meningkatkan profesionalitas.

Lebih lanjut dikatakan, perlu upaya untuk mengembangkan kemampuan prajurit, “Prajurit yang profesional hanya akan dimiliki oleh kesatuan-kesatuan yang rajin berlatih”, tegasnya Danyonmarhanlan V.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of