PRAJURIT YONMARHANLAN V MENGIKUTI APEL SIAGA PENANGGULANGAN BENCANA DI MAKO LANTAMAL V

TNI AL

PK,.SURABAYA,.— Sebanyak 1 SSK prajurit dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V dipimpin Kapten Marinir Wiyono mengikuti apel gelar siaga Penanggulangan Bencana (Gulben) tahun 2020 bBertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal V Jln. Moh Nazir No 56 Surabaya,Senin (6/1/2020)

Apel gelar siaga penanggulangan bencana ini, dilaksanakan untuk mengantisipasi perkembangan cuaca di indonesia yang akhir ini ekstrem tidak dapat diprediksi khususnya perkembangan cuaca di wilayah kerja Lantamal V

Apel gelar siaga penanggulangan bencana diikuti oleh prajurit jajaran Lantamal V dan Yonmarhanlan V . Dengan Pimpinan Apel Wadan Lantamal V Kolonel Mar Jasiman Purba, S.E. dan Selaku Dansatgas Danyonmarhanlan V Letkol Mar Andi Ichsan, S.H,.M. M.

Siaga penanggulangan bencana ini menyiapkan personel dan beberapa material diantaranya,perahu karet, motor tempel,ambulance,truck,life jaket, mobil PMK, dan team kesehatan yang semuanya sudah siap untuk melaksanakan tugas.

Amanat Danlantamal V dibacakan oleh Wadanlantamal V Intinya sbb : Bencana yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia tidak dapat diprediksi secara pasti situasi dan kondisi seperti ini menuntut kewajiban kita sebagai anggota TNI untuk selalu siap siaga mengantisipasi bencana yang terjadi dengan cara bahu-membahu untuk menyelamatkan warga yang terkena musibah serta menjaga keamanan dan keselamatan lingkungan dari semua kejadian yang lebih parah.

Dalam melaksanakan penanggulangan bencana diperlukan koordinasi dan kerjasama yang terintegrasi dengan berbagai pihak kompleksitas masalah yang diakibatkan oleh bencana tidak bisa dipandang hanya pada satu sektor tertentu saja melainkan secara menyeluruh seperti sektor kesehatan, sosial Pekerjaan Umum, Perhubungan dan lain-lain yang kesemuanya sektor tersebut mempunyai peran dan tanggung jawab masing-masing dalam mendukung upaya penyelenggaraan penanggulangan bencana tersebut.

Oleh karena itu sebagai pangkalan utama TNI AL V kita harus siap untuk sewaktu waktu bila diminta bantuan untuk menyelamatkan saudara-saudara kita yang mendapat musibah banjir, tanah longsor, angin puting beliung dan lain-lain khususnya di wilayah kerja Lantamal V Saya berharap semua personil yang terlibat dalam siaga bencana harus selalu siap untuk melaksanakan tugas.

Baca Juga :  Panglima Koarmada II Sambut Presiden Jokowi Di Juanda

Hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten Danlantamal V, Kasatker, Kadis jajaran Lantamal V

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of