Toleransi Antar Umat Beragama, Satgas Raider 300 Membantu Kegiatan Keagamaan.

TNI AD

PK,.PAPUA,.–Pos Waris dipimpin oleh Letda Inf Dzakiy Faris Naufal dengan Personelnya membantu umat Katholik dalam melaksanakan acara Jambore ulang tahun Sekami ke-177 di Gereja Santo Mikhael Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (05/01/2020)

Hal tersebut yang di sampaikan oleh Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam release tertulisnya di Kab. Keerom. Senin (06/01/2020)

Kegiatan Jambore Sekami ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan diseluruh gereja yang diadakan setiap tanggal 5 Januari, Kegiatan ini merupakan kegiatan khusus yang diperuntukan bagi anak-anak umat Katholik guna menunjang wawasan, pengetahuan dan juga ketangkasan kepada mereka yang dapat dituangkan melalui beberapa permainan dan juga perlombaan cerdas cermat.

Dalam hal ini Pos Waris yang memiliki tanggung jawab di Kampung binaannya tepatnya di Kampung Banda turut berpartisipasi dalam membantu kegiatan Jambore Sekami tersebut, Selain membantu dilapangan Pos Waris juga membantu dalam bidang konsumsi dimana Pos Waris membantu menyediakan nasi bungkus bagi anak-anak yang mengikuti kegiatan tersebut sejumlah 100 bungkus.

Ditempat terpisah Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P menyampaikan kita selalu berusaha untuk berada di tengah-tengah masyarakat, sehingga dapat memberikan hubungan yang baik dengan masyarakat, mencurahkan segala tenaga dan pikiran merupakan hal yang wajib bagi seluruh Pos yang tergelar di Satgas Raider 300 untuk membantu dan mengayomi masyarakat.

Dalam kegiatan ini tentunya mendapatkan antusias yang tinggi terutama bagi anak-anak yang mengikuti kegiatan tersebut, dan juga pihak Gereja Santo Mikhael mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 300 karena telah berkerjasama sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar sampai akhir.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of