Usai Gowes Keliling Pangkalan Surabaya, Danlantamal V Olahraga Bersama di Yonmarhanlan V

TNI AL

PK,.Lantamal V (10/1), —Usai Gowes keliling Pangkalan Surabaya, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal V) Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP. bersama para Asisten Danlantamal V, para Kasatker dan perwira dijajarannya, melaksanakan olahraga bersama prajurit di Markas Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V (Yonmarhanlan V) DBAL, Ujung, Surabaya, Jumat (10/1).

Gowes bersma ini mengambil rute Start di Mako Lantamal V Jl. M. Nasir – Jl. Prapat Kurung selatan – Jl. Perak barat – Polres Tj. Perak – Jl. Kalimas – Jembatan Petekan – Pos Hangtuah – Pos Candi – Monjaya – Pos Candi – Kodikopsla – Kolatmarmada II – Finish Yonmarhanlan V.

Menurut Danlantamal V Gowes bersama dirasa sangat menyenangkan dimana dengan mengayun sepeda menyisir jalan-jalan bersama anggota sambil berbincang-bincang mampu menyegarkan pikiran dari rutinitas pekerjaan.

Bersepeda ini selain untuk berolahraga, juga dimanfaatkan untuk melihat badan mengexek situasi dan kondisi berbagai fasilitas di Pangkalan Surabaya, mengingat saat ini memasuki musim penghujan dengan curah hujan yang cukup tinggi.

Ia juga menginstuksikan jajaran terkait dibawahnya untuk selalu siaga, mengecek kondisi Pangkalan sehingga tidak mengganggu dukungan terhadap unsur unsur TNI AL yang akan melaksa akan tugasnya.

Danlantamal V juga mengingatkan personel dibawahnya untuk menjadikan olahraga sebagai salah satu budaya untuk hidup sehat.

“Jadikan olahraga sebagai budaya, dan dilakukan dengan ikhlas dan senang, karena menjaga kesehatan sangat penting dan jangan dianggap remeh, seandainya sakit pasti mengobati yang tentunya memerlukan biaya, dan lebih jauhnya mengganggu tugas dan tanggungjawab yang diemban, ” pintanya.

Usai berkeliling pangkalan, olahraga dilanjutkan di Mako Yonmarhanlan V. Di markas prajurit petarung ini, personel Lantamal V secara terpimpim melaksanakan senam dan lari pagi dilanjutkan hiburan.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of