Pasca Bencana Alam Banjir Bandang Sukorambi Brigif Raider 9 Kostrad Gelar Karya Bakti

TNI AD

PK,.Jember,.–. Pasca terjadinya bencana alam banjir bandang Sukorambi, Brigif Raider 9 Kostrad menggelar karya bakti dengan pembuatan jalan tembus dan bronjong penahan air sepanjang aliran sungai Dusun Gendir, Desa Klungkung, Kec. Sukorambi, Patrang, Jember. Jum’at (7/2020).

Dalam rangka menjaga kestabilitasan, kebersihan dan kenyamanan masyarakat, prajurit Brigif Raider 9 Kostrad mengerahkan 267 orang personel gabungan dari Yonif Raider 509 Kostrad, Yonarmed 8/UY, Kodim 0824, Polres Jember, BPBD Kabupaten, PUBM dan SDA bergotong royong melaksanakan karya bakti berupa pembuatan jalan tembus dan bronjong penahan air sepanjang aliran sungai.

Kegiatan diawali dengan pembagian tugas dan sektor yang akan dikerjakan dalam pelaksanaan karya bakti berupa pembuatan jalan tembus dengan panjang 250 meter dengan lebar 7 meter dan bronjong penahanan air aliran sungai dengan panjang 100 meter dengan ketinggian 4 meter yang diharapkan dalam pelaksanaannya tercapai dengan maksimal guna kepentingan bermasyarakat yang terdampak dari bencana alam banjir bandang.

Kapten Inf Hartanto Pasiter Brigif Raider 9 Kostrad mewakili Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Andreas Nanang Dwi P mengatakan kegiatan ini merupakan wujud bakti TNI kepada masyarakat sehingga menyelenggarakannya dengan tujuan memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat guna kestabilitasan dalam kehidupan beraktifitas sehari-hari dan tak luput dari silaturahim guna tetap terjaganya hubungan antar masyarakat dengan TNI.

Kepala Desa Klungkung mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah gotong royong dengan melaksanakan pembangunan berupa pembuatan jalan tembus dan bronjong penahan aliran air sungai yang mana sangat berguna demi keamanan serta stabilitas berkehidupan sehari-hari bagi masyarakat Dusun Gendir, Desa Klungkung, Kecamatan Sukormbi, Kab. Jember.

Dengan diselenggarakannya kegiatan karya bakti ini diharapkan terciptanya hubungan yang baik dengan masyarakat guna menciptakan keaman dan kenyamanan dalam berkehidupan dan aktifitas kesehariannya.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of