PRAJURIT PETARUNG YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN UNSUR LAUT

TNI AL

PK,.Sidoarjo. Dalam rangka membina, mengasah dan meningkatkan kemampuan tempur unsur laut, prajurit Hiu Petarung Yonif 3 Marinir melaksanakan latihan mendayung, exersisi perahu karet dan water trappen di kolam Kompi Falcon Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Rabu (05/02/2020).

Pada kegiatan latihan kali ini, prajurit Yonif 3 Marinir melaksanakan dayung sejauh 1.500 meter, exersisi perahu karet dengan waktu kurang dari 1 menit dan ketahanan water trappen selama 30 menit.

Wakil Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Mayor Marinir Widi Permono menyampaikan kegiatan latihan unsur laut tersebut selain untuk pembinaan personel juga bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan, ketahanan serta kekuatan fisik perorangan yang wajib dimiliki sebagai seorang prajurit.

Sementara itu Lettu Mar Presly Brisky Musak, S.Than selaku Perwira Pelaksanan Latihan (Palaklat) menyampaikan agar setiap personel melaksanakan kegiatan dengan penuh semangat dan mengikuti setiap arahan pelatih serta yang terpenting selalu mengutamakan faktor keselamatan (zero accident).

Di akhir latihan, para pelatih dan prajurit melakukan evaluasi, hal tersebut bertujuan untuk melihat hasil dari latihan yang telah dilaksanakan, dengan diadakannya latihan ini diharapkan kemampuan setiap prajurit Yonif 3 Marinir semakin terjaga dan meningkat.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of