Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad Tingkatkan Ketrampilan

TNI AD

PK,.BONDOWOSO,.–. Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad melaksanakan latihan uji terampil perorangan jabatan tingat regu (UTPJ RU) di Markas Yonif Raider 514 Kostrad, Bondowoso. Kamis (27/2).

Latihan uji terampil perorangan jabatan tingkat regu yang akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan ini merupakan program latihan rutin dan juga merupakan bentuk realisasi dari pelaksanaan program latihan standarisasi satuan dari TNI AD.

“Masing-masing prajurit akan dihadapakan dengan pengetahuan militer dasar yang meliputi taktik serta operasional persenjataan di regunya, dalam hal ini semua prajurit harus tau dan mengerti tugas serta kemampuannya di dalam regunya,” ujar Letda Inf Wahyu Agung Purbinantoro, S.T.Han. selaku perwira seksi operasi.

Menurut Danyonif Raider 514 Kostrad Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P, M.Si., uji terampil perorangan jabatan tingkat regu ini merupakan pembinaan dalam rangka meningkatkan keterampilan perorangan prajurit di dalam regunya.

“Dengan digelarnya latihan uji terampil perorangan jabatan tingkat regu ini memiliki manfaat yang sangat baik dalam rangka pembinaan personel, maupun pembinaan latihan selanjutnya,” tegas Danyonif Raider 514 Kostrad Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P., M.Si.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of