PRAJURIT YONMARHANLAN Xl MERAUKE LAKSANAKAN LATIHAN CROSS COUNTRY DAN MENEMBAK

PRAJURIT YONMARHANLAN Xl MERAUKE LAKSANAKAN LATIHAN CROSS COUNTRY DAN MENEMBAK

TNI AL

PK,.Merauke,.–Dalam rangka meningkatkan dan menguji kemampuan fisik, ketangkasan serta kemampuan, prajurit Yonmarhanlan Xl melaksanakan latihan Cross Country dan latihan menembak di Markas Yonmarhanlan Xl Jl. Dikko Trans Irian Wasur Kabupaten Merauke, Papua. Jumat (31/01/2020).

Cross Country atau lari lintas alam merupakan salah satu pembinaan fisik dan mental prajurit yang membutuhkan kemampuan fisik yang prima, semangat dan daya juang yang tinggi, Para Prajurit Yonmarhanlan Xl melaksanakan lari melewati medan aspal dan tanah dengan membawa senjata laras panjang berjenis SS-1 dan Helm tempur.

Dalam Cross Country tersebut prajurit Yonmarhanlan Xl menyusuri rute sejauh 7 km dengan rute start dari Mako Yonmarhanlan Xl dan Finish di Lapangan Tembak Yonmarhanlan Xl, dimana para prajurit langsung melaksanakan latihan Menembak menggunakan senjata organik masing – masing dari jarak 100 meter dengan menggunakan sikap tiarap, duduk dan berdiri.

Danyonmarhanlan Xl Letkol Mar Ronny Antonius Purba mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik prajuritnya. “Ini hal yang biasa bagi seorang prajurit agar bisa mengatasi rintangan di medan dengan maksimal serta menambah semangat juang prajurit dalam melaksanakan pembinaan fisik dan mental,” tuturnya.

Usai melaksanakan latihan, Danyonmarhanlan Xl memberikan reward kepada para prajurit Yonmarhanlan Xl berprestasi yang memiliki catatan waktu tercepat dalam latihan Cross Country dan memiliki nilai tertinggi dalam latihan menembak.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments