77 Taruna AAL Lattek di Puslatlekdalsen Kodiklatal

TNI AL

PK,.Kodiklatal Surabaya, 6 Maret 2020.Sebanyak 77 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat IV mengikuti Latihan Praktek (Lattek) di Pusat Latihan Elektronika Pengendalian Senjata (Puslatlekdalsen) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Bumimoro, Surabaya, Jumat, (6/03).

Ke-77 Taruna AAL Tingkat IV terdiri dari Korps Pelaut 39 orang, Korps Teknik 14 orang, Korps Elektronika 15 orang, dan Korps Suplai 9 orang.

Menurut Danpuslatlekdalsen Kolonel laut (P) Syufenri, S.Sos., M.Si, Lattek ini bertujuan untuk membekali dan melatih para taruna dengan latihan praktek Navigasi saat berlayar untuk Korps Pelaut, selain itu para taruna AAL tersebut melaksanakan lateek Sistim Kendali Senjata (Sisdalsen) untuk Korps Elektro dan Sitim Kendali Mesin (Sisdalsin) untuk korps Teknik.

Lebih lanjut disampaikan melalui lattek ini diharapkan para taruna memiliki kemampuan, keterampilan dan kecakapan dalam melaksanakan prosedur bernavigasi dan berlayar serta memiliki kecakapan pengendalian senjata dan pengendalian permesinan mulai dari praktek pengenalan peralatan sampai dengan pengoperasian peralatan.

Pamen melati tiga dipundak ini juga berharap selesai mengikuti latihan praktek ini, para taruna memiliki kemampuan sebagai awak KRI yang berkarakter prajurit pejuang matra laut yang memiliki kemampuan dan keterampilan berlayar dan bertempur.

Berbagai materi akan diterima oleh 77 Taruna AAL ini, diantaranya materi tentang prosedur kapal berlayar dan bernavigasi anjungan, prosedur Pengoperasian Sewaco antara lain Radar, Sonar dan Sistem Kendali Senjata, serta materi dinas jaga permesinan dan kelistrikan KRI saat berada dipangkalan maupun saat berlayar.

Bertindak sebagai instruktur pada Lattek Taruna tersebut Mayor Laut (P) Aris Pratikto di Brigde Simulator, Mayor Laut (E) Sadimun di NFS/ TCMS, Kapten Laut (T) Mega Yudha di DPMS dan Kapten Laut (T) Puji Wahono di IPMS/ SCC

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of