ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS CORONA LANAL MALANG LAKSANAKAN PENYEMPROTAN DISINFECTANT DI MAKO LANAL

TNI AL

PK,.Lantamal V, (21/3),—Dalam upaya mencegah meluasnya penyebaran virus corona covid-19 di Mako Lanal Malang Tim Balai Kesehatan di bawah pimpinan Ka BK dr. Omali melaksanakan penyemprotan disinfectant disejumlah fasilitas yang ada di Lanal Malang. Jumat siang (20/03).

Penyemprotan cairan Disinfektan itu penting dilakukan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19, karena berdasarkan informasi, virus tersebut menempel di benda, dan tidak menyebar lewat udara.

Terlebih virus tersebut dapat menyebar dengan cepat pada manusia tanpa disadari, sehingga langkah pencegahan lebih baik dibanding mengobati.

Danlanal Malang Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, S.E., juga memberikan himbauan disela sela kegiatan “agar personel Lanal Malang menjaga kebersihan lingkungan sekitar, jaga pola hidup sehat, dengan mencuci tangan usai beraktivitas dan menjaga daya tahan tubuh dengan konsumsi makanan sehat serta hindari keramaian,”

Dalam kesempatan itu, Danlanal juga menghimbau kepada seluruh anggotanya agar tidak mudah percaya terhadap informasi seputar COVID-19, apalagi menyebarkan informasi HOAX yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat ”

Penyemprotan tersebut dilakukan di sejumlah titik terutama yang sering tersentuh tangan manusia, seperti di Penjagaan, Mushola, kamar mandi, ruangan yang dimungkinkan banyak digunakan oleh personel Lanal Malang.

Giat di pantau oleh Palaksa Lanal Letkol Laut (P) Andik Sanjaya beserta Perwira Staf.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of