BATALYON ARHANUD 1 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN SPEED MARS

TNI AL

PK,.JAKARTA,.—-Segenap prajurit Batalyon Arhanud 1 Marinir (Yon Arhanud 1 Mar) melaksanakan latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I TA. 2020 dengan materi Speed Mars atau jalan cepat secara berkelompok yang dilaksanakan di Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda, Jakarta Utara dan sekitarnya, Kamis (12/03/2020).

Kegiatan yang melibatkan seluruh prajurit Kesatria Elang Perkasa Yon Arhanud 1 Mar ini diawali dengan Apel pagi dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan oleh team medis kemudian senam peregangan dan pemanasan, hal ini dilakukan untuk menghindari cidera ataupun hal hal yang tidak diinginkan selama mengikuti kegiatan Speed Mars.

Danyon Arhanud 1 Mar Letkol Marinir Aminuddin, M.Tr.Hanla., M.M., dalam hal ini diwakilkan oleh Kapten Mar Novan Noor Alam selaku Perwira Seksi Operasi (Pasiops) memimpin langsung kegiatan latihan tersebut menyampaikan, dengan diadakan Speed Mars ini dapat meningkatkan kemampuan militer bagi setiap prajuritnya, selain itu latihan ini merupakan salah satu pembinaan personel guna menunjang tugas-tugas pokok Batalyon kedepan serta untuk mengasah kemampuan fisik setiap prajurit Yon Arhanud 1 Mar.

Kegiatan Speed Mars mengambil rute Start di depan Mako Menart 1 Mar menuju Jl. KBN Marunda, Jl. Cilincing, Jl. BKT dan kembali lagi Finish di depan Mako Menart 1 Mar dengan menempuh jarak sejauh 10 Km.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of