Batalyon Infanteri 3 Marinir Laksanakan Apel Organik

TNI AL

PK,.Sidoarjo. —-Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan apel organik yang dilaksanakan di Lapangan Apel Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (11/03/2020).

Apel organik yang juga diikuti Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Korps Marinir Angkatan 65 tersebut dipimpin oleh Pasiops Yonif 3 Mar Mayor Marinir Iskandar Muda Tanjung.

Dalam arahannya Mayor Marinir Iskandar Muda Tanjung menyampaikan bahwa apel organik tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memeriksa kesiapan personel maupun material Yonif 3 Mar. Selain itu juga memberikan gambaran atau pengetahuan kepada para Taruna tentang kegiatan yang dilaksanakan satuan sehingga dapat dijadikan bekal saat masuk ke kesatuan nantinya.

Dalam kesempatan tersebut Mayor Marinir Iskandar Muda Tanjung mengharapkan agar seluruh prajurit selalu menjaga kesehatan diri sendiri maupun lingkungan. Selain itu juga berhati-hati dalam berkendara di jalan raya mengingat saat ini musim hujan.

Usai apel organik, dilanjutkan dengan senam senjata, drill senjata bantuan Mortir 60 mm dan GPMG serta pelajaran taktik operasi darat.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of